PENERAPAN ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI PEMASARAN PADA BPR SYARIAH AL-MABRUR

Mafzani, Ahmad (2015) PENERAPAN ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI PEMASARAN PADA BPR SYARIAH AL-MABRUR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
HAL. DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB I.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img]
Preview
Text
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (62kB) | Preview
Official URL: http://libraryumpo.ac.id

Abstract

Dari berbagai lembaga perbankkan syariah yang ada di Ponorogo, BPR AL-Mabrur adalah salah satu bank syariah yang berdiri pertama kali, kurangnya sarana prasarana, tenaga kerja serta strategi promosi yang masih kurang merupakan beberapa kendala yang perlu diupayakan untuk segera diatasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang efektif yang kaitanya dengan Product, Price , Place, Promotion melalui langkah analisis SWOT. Guna untuk memaksimalkan pemasaran produk dari BPR Syariah AL-Mabrur. dengan menganalisis faktor eksternal yang terdiri dari peluang dan ancaman serta faktor internal yang terdiri dari kekuatan dan kelemahan. Penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi yaitu dari data primer dan data sekunder pada BPR Syariah AL-Mabrur. Hasilnya kemudian dianalisis menggunakan metode Analisis SWOT, Berdasarkan hasil penelitian dengan metode analisis SWOT diketahui bahwa faktor kekuatan dan peluang dari produk, harga, lokasi, dan promosi BPR Syariah AL-Mabrur lebih kuat dibanding faktor kelemahan dan ancaman. Oleh karena itu BPR Syariah AL-Mabrur mempunyai peluang yang sangat besar untuk dikembangkan, namun disisi lain pihak BPR Syariah AL-Mabrur menghadapi beberapa kendala internal, Seperti halnya kurangnya sarana dan prasarana, kurangnya tenaga khususnya di dalam pemasaran. Berdasarkan Strategi Pengembangan tersebut, strategi yang sangat mendesak untuk segera dilaksanakan adalah Strategi Pengembangan Promosi, strategi ini dapat dilaksanakan melalui kegiatan atau event-event yang digelar secara rutin atau periodik dengan mengadakan kegiatan kegiatan sosialisasi di tempat aktiftas masyarakat, Hal ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan jumlah nasabah di BPR Syariah AL-Mabrur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 07 Dec 2015 03:00
Last Modified: 07 Dec 2015 03:00
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1605

Actions (login required)

View Item View Item