ARI KUNCORO, DANAR (2015) STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN SPEEDY DI PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (585kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 1.pdf Download (188kB) | Preview |
Abstract
Speedy adalah layanan akses internet end-to-end berkecepatan tinggi dari PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (PT. TELKOM), berbasis teknologi akses Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL), yang memungkinkan terjadinya komunikasi data dan suara secara bersamaan (simultan) melalui satu saluran telepon biasa (pada media jaringan akses kabel tembaga).Berbeda dengan layanan internet dengan koneksi dial-up (seperti TelkomNet Instan), Telkom Speedy menggunakan saluran telepon yang dapat dipergunakan untuk menelepon bersamaan dengan akses internet. Namun, untuk dapat menikmati fasilitas saluran telepon dan internet secara simultan, pelanggan Speedy harus mempergunakan splitter yang dapat memisahkan saluran telepon dan saluran modem. Di dalam penelitian ini, penulis tertarik untuk melakukan penelitian di Telkom Ponorogo mengenai produk speedy. Karena speedy memiliki segudang kelemahan yang banyak menimbulkan kekecewaan para penggunanya di seluruh Indonesia. Penulis dalam hal ini menampilkan kritik dan masukan dari para pengguna Speedy yang merasa dirugikan dengan buruknya layanan koneksi internet Speedy.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Komunikasi Public Relations Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Speedy di Ponorogo.Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan studi kepustakaan yang relevan dengan objek penelitian. Selanjutnya data yang diperoleh diolah secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa trategi Komunikasi Public Relations Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Speedy di Ponorogo melalui konsistensi, edukasi, sales promotion, direct selling, publicity dan public relation. Penelitian ini menemukan bahwa Strategi Public relations PT. Telkom Speedy ,diwujudkan dengan upaya memberikan kualitas pelayanan yang prima, sebagai hasil inovasi yang berkelanjutan agar dapat mendobrak pasar dan lebih me-refresh kembali tentang image dari produk PT. Telkom Speedy . PT. Telkom Speedy juga terus mengadakan perubahan layanan tarif seiring dengan persaingan yang ada, PT. Telkom Speedy mempunyai kelebihan tersendiri dalam tarif internetan dan kecepatan aksesnya. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Meningkatkan Loyalitas
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science |
Depositing User: | Editor FISIP |
Date Deposited: | 12 Dec 2015 04:29 |
Last Modified: | 12 Dec 2015 04:29 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1642 |
Actions (login required)
View Item |