Harmanto, Bambang (2015) Merancang Pembelajaran Menyenangkan bagi Generasi Digital. pp. 1-7.
|
Text
Cover Semdiknas FKIP.pdf Download (20MB) | Preview |
|
|
Text
10. Mendesain Pembelajaran Menyenangkan bagi Generasi Digital.pdf Download (228kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran yang menyenangkan merupakan suasana belajar mengajar yang dapat memusatkan perhatian peserta secara penuh sehingga hasil belajar bisa maksimal. Keberhasilan pembelajaran merupakan kunci pokok bagi pendidik profesional. Agar pengembangan profesionalisme bisa berjalan dengan baik, seorang pendidik harus mengetahui landasan yuridiris pembelajaran menyenangkan, konsep dasar belajar yang menyenangkan, dan strategi mencapai pembelajaran yang menyenangkan. Dalam makalah ini penulis ingin mendiskripsikan bagaimana merancang pembelajaran yang menyenangkan sesuai dengan mempertimbangkan karakteristik peserta didik yang telah memasuki era generasi digital. Sebagai pendidik direkomendsikan agar melakukan penyesuaian dengan kebutuhan dan keinginan peserta yang telah didominasi oleh kemajuan teknologi sebagai penciri khas generasi digital. Kata Kunci: Pembelajaran Menyenangkan, Generasi Digital
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Proceeding |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 05 Mar 2016 07:46 |
Last Modified: | 22 Jun 2016 03:14 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1755 |
Actions (login required)
View Item |