PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI ALJABAR KELAS VII MTs AL – ISLAM JORESAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016

ANDRIYANTO, YUDHA (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI ALJABAR KELAS VII MTs AL – ISLAM JORESAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMDIYAH PONOROGO.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (468kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Kata Kunci: Model Auditory Intellectually Repetition (AIR), prestasi belajar siswa. Pembimbing: Drs. Jumadi, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar matematika siswa kelas VII Mts Al – Islam Joresan tahun pelajaran 2015/2016 melalui model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) pada materi bentuk aljabar. Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Eksperimen. Penelitian ini dilaksanakan pada dua kelas. Sebelum perlakuan model ini, kedua kelas diuji apakah dalam keadaan sepadan atau tidak. Pelaksanaan kelas VII G sebagai kelas eksperimen yang akan diberi perlakuan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dan kelas VII H sebagai kelas kontrol yang akan diberi perlakuan model pembelajaran konvensional. Pengumpulan data tentang prestasi diperoleh dari metode tes dan angket. metode tes instrumennya soal tes dan metode angket instrumennya angket. Setelah data tes terkumpul, kemudian dianalisis menggunakan uji prasyarat dan uji hipotesis. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji t. Angket dianalisis menggunakan persentase. Berdasarkan analisis data yang mengunakan bantuan SPSS 18.0 dengan taraf signifikan 0,05 dan derajat kebebasan 68 diperoleh nilai Sig. = 0,0145. Karena Sig. kurang dari 0,05 ini menunjukkan Prestasi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) lebih dari siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran konvensional. Jadi model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) memberi pengaruh terhadap prestasi belajar matematika. Dari persentase menjawab angket 77%, respon siswa pada umumnya setuju terhadap model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: Editor FKIP
Date Deposited: 30 Mar 2016 04:23
Last Modified: 30 Mar 2016 04:23
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1807

Actions (login required)

View Item View Item