PROTOTYPE SISTEM KENDALI SUSPENSI PADA MOBIL BERDASARKAN KECEPATAN ANGIN DAN PUTARAN RODA

Rizqon Adidi, Muhammad (2016) PROTOTYPE SISTEM KENDALI SUSPENSI PADA MOBIL BERDASARKAN KECEPATAN ANGIN DAN PUTARAN RODA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (611kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (958kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (341kB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi sekarang ini tidak hanya mencakup pada alat industri saja. Dunia otomotif pun mulai menggunakan teknologi-teknologi yang dianggap bagus untuk dipadukan dengan mesin-mesin kendaraan dengan tujuan untuk dapat memberikan kenyamanan dan kestabilan dalam sistem dan mekanik kendaraan. Salah satunya adalah pada sistem suspensi yang fungsi utamanya adalah untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengemudi atau penumpang saat berkendara. Dalam keadaan tertentu suspensi dapat bekerja dengan baik, namun terdapat keadaan dimana suspensi yang dipasang paten akan menyebabkan mobil tidak stabil. Dalam penulisan skripsi yang berjudul “Prototype Sistem Kendali Suspensi Pada Mobil Berdasarkan Kecepatan Angin dan Putaran Roda” membahas tentang sistem kendali suspensi yang dapat bekerja dalam dua kondisi jalan. Metode yang digunakan yaitu dengan merancang sistem kendali suspensi berupa prototype dengan pusat kendali berupa mikrokontroller serta didukung dengan rangkaian sensor dan actuator yang bertujuan untuk mengurangi ketidakstabilan suspensi pada saat performa dan kondisi jalan tertentu. Perancangan sistem kendali ini merupakan pengimplementasian dari referensi fungsi suspensi dan masalah yang dihadapi. Hasil yang dicapai dalam perancangan adalah dapat membuat suatu sistem kendali otomatis yang dapat mengendalikan suspensi dalam dua kondisi tertentu. Kata kunci : Mikrokontroller ATmega16, photodiode, motor servo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Depositing User: Editor FT
Date Deposited: 05 Apr 2016 03:57
Last Modified: 05 Apr 2016 03:57
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1849

Actions (login required)

View Item View Item