PROTOTYPE SISTEM KENDALI SUSPENSI PADA MOBIL BERDASARKAN KECEPATAN ANGIN DAN PUTARAN RODA
Rizqon Adidi, Muhammad (2016) PROTOTYPE SISTEM KENDALI SUSPENSI PADA MOBIL BERDASARKAN KECEPATAN ANGIN DAN PUTARAN RODA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Preview |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (308kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (611kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (599kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (958kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) | Preview |
Preview |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (341kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi sekarang ini tidak hanya mencakup pada alat
industri saja. Dunia otomotif pun mulai menggunakan teknologi-teknologi yang
dianggap bagus untuk dipadukan dengan mesin-mesin kendaraan dengan tujuan
untuk dapat memberikan kenyamanan dan kestabilan dalam sistem dan mekanik
kendaraan. Salah satunya adalah pada sistem suspensi yang fungsi utamanya
adalah untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengemudi
atau penumpang saat berkendara. Dalam keadaan tertentu suspensi dapat bekerja
dengan baik, namun terdapat keadaan dimana suspensi yang dipasang paten akan
menyebabkan mobil tidak stabil. Dalam penulisan skripsi yang berjudul
“Prototype Sistem Kendali Suspensi Pada Mobil Berdasarkan Kecepatan Angin
dan Putaran Roda” membahas tentang sistem kendali suspensi yang dapat bekerja
dalam dua kondisi jalan. Metode yang digunakan yaitu dengan merancang sistem
kendali suspensi berupa prototype dengan pusat kendali berupa mikrokontroller
serta didukung dengan rangkaian sensor dan actuator yang bertujuan untuk
mengurangi ketidakstabilan suspensi pada saat performa dan kondisi jalan
tertentu. Perancangan sistem kendali ini merupakan pengimplementasian dari
referensi fungsi suspensi dan masalah yang dihadapi. Hasil yang dicapai dalam
perancangan adalah dapat membuat suatu sistem kendali otomatis yang dapat
mengendalikan suspensi dalam dua kondisi tertentu.
Kata kunci : Mikrokontroller ATmega16, photodiode, motor servo.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering |
Depositing User: | Editor FT |
Date Deposited: | 05 Apr 2016 03:57 |
Last Modified: | 05 Apr 2016 03:57 |
URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1849 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |