ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN ANTARA TOKO BANGUNAN HANDAYANI MAKMUR DAN TOKO BANGUNAN MIRANDA JAYA

Setiawati, Sri (2016) ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN ANTARA TOKO BANGUNAN HANDAYANI MAKMUR DAN TOKO BANGUNAN MIRANDA JAYA. Skripsi thesis, Universitas Muhammdiyah ponorogo.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (70kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (54kB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian yang mengambil judul Analisis Perbedaan Persepsi Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Antara Toko Bangunan Handayani Makmur dan Toko Bangunan Miranda Jaya dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis bagaimana persepsi konsumen di Toko Bangunan Hadayani Makmur dan Toko Bangunan Miranda Jaya terhadap kualitas pelayanan yang diberikan, dan juga untuk menganalisis apakah terdapat perbedaan persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh Toko Bangunan Handayani Makmur dan Toko Bangunan Miranda Jaya. Penelitian ini dilakukan di Desa Pijeran Kecamatan Siman karena dibuktikan bahwa mayoritas konsumen Toko Bangunan Handayani Makmur dan Toko Bangunan Miranda Jaya adalah warga Desa Pijeran. Hal ini bertujuan agar penelitian yang dilakukan lebih akurat, sehingga didapat solusi yang tepat. Sampel dari penelitian ini adalah masyarakat Desa Pijeran Kecamatan Siman yang pernah melakukan pembelian/menggunakan jasa di kedua Toko Bangunan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Cluster Random Sampling yaitu teknik pengambilan sampel dimana peneliti mengelompokkan terlebih dahulu berdasarkan kelas-kelas atau berdasarkan tempat tinggal mereka, kemudian dari sub populasi tersebut diambil sampel secara acak, sehingga tujuan yang diinginkan tercapai dan mewakili populasi dari konsumen Toko Bangunan Handayani Makmur dan Toko Bangunan Miranda Jaya secara keseluruhan. Sampel yang digunakan adalah 100 orang dari kedua Toko Bangunan dengan teknis 1 (satu) orang mengisi 2 kuisioner. Alat analisis yang digunakan adalah Uji Paired Sample t-test. Hasil penelitian di Toko Bangunan Hadayani Makmur dan Toko Bangunan Miranda Jaya menunjukkan bahwa hasil uji t parsial sebagai berikut : 1) terdapat perbedaan persepsi konsumen pada dimensi tangible antara Toko Bangunan Handayani Makmur dan Toko Bangunan Miranda Jaya, 2) terdapat perbedaan persepsi konsumen pada dimensi reliability antara Toko Bangunan Handayani Makmur dan Toko Bangunan Miranda Jaya, 3) terdapat perbedaan persepsi konsumen pada dimensi responsiveness antara Toko Bangunan Handayani Makmur dan Toko Bangunan Miranda Jaya, 4) terdapat perbedaan persepsi konsumen pada dimensi assurance antara Toko Bangunan Handayani Makmur dan Toko Bangunan Miranda Jaya, 5) terdapat perbedaan persepsi konsumen pada dimensi emphaty antara Toko Bangunan Handayani Makmur dan Toko Bangunan Miranda Jaya. Hasil penelitian membuktikan bahwa Kualitas Pelayanan Toko Bangunan Handayani Makmur terbukti lebih unggul dibanding Toko Bangunan Miranda Jaya. Terlihat dari hasil tanggapan responden tentang tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty dari Toko Bangunan Handayani Makmur mendapatkan skor lebih tinggi dibanding Toko Bangunan Miranda Jaya. Kata kunci : persepsi konsumen, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 06 Oct 2016 01:47
Last Modified: 06 Oct 2016 01:47
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2237

Actions (login required)

View Item View Item