MOCHAMAD TAUFIQ, NUR (2016) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI TOUR & TRAVEL BERBASIS WEB (Studi Kasus: Nina Tour Travel Ponorogo). Skripsi thesis, Universitas Muhammdiyah ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (854kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (249kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (317kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin maju dalam bidang computer menjadikan sistem informasi memiliki peranan penting dalam semua sector manajemen suatu perusahaan, termasuk di dalamnya mengenai proses pengolahan data. Apalagi dengan perkembangan dunia internet yang begitu pesat dewasa ini sehingga menuntut setiap orang untuk memperoleh informasi secara cepat, tepat dan akurat. Nina Tour & Travel adalah sebuah perusahaan jasa yang bergerak dibidang transportasi dan pariwisata dengan jurusan Ponorogo_Sumatera Barat. Sebagai salah satunperusahaan jasa transportasi, Nina Tour & Travel dituntut untuk selalu standby dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal reservasi tiket, seperti informasi jadwal keberangkatan, pemesanan tiket, maupun pembelian tiket travel. Metode pendekatan yang digunakan dalam perancangan sistem ini adalah metode pendekatan berorientasi objek dengan menggunakan waterfall sebagai metode pengembangannya. Teknik pengumpulan data, menggunakan observasi, wawancara dan penelitian kepustakaan. Dan aplikasi yang digunakan dalam pembuatan sistem yaitu PHP dan MySQL. Sistem pemesanan tiket yang dirancang dapat memudahkan operator dalam melakukan pencarian data penumpang, melihat detail pemesanan, dan mengupdate data penumpang, mengelola pembuatan jadwal, dengan menggunakan database sebagai media penyimpanannya. Diharapkan dengan aplikasi ini dapat meningkatkan pelayanan dan kinerja operator dalam melayani pemesanan tiket. Kata Kunci : Reservasi, waterfall, PHP, MySQL
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering |
Depositing User: | Editor FT |
Date Deposited: | 21 Nov 2016 02:52 |
Last Modified: | 14 Sep 2021 06:26 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2716 |
Actions (login required)
View Item |