Dwi Susanti, Reni (2016) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE ( GCG )SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011-2013). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
COVER SEKRIPSI.pdf Download (620kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (295kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (942kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (336kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (592kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN .pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini menguji pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan Good Corporate Governance (GCG) sebagai variabel moderating. Tujuan penelitian adalah untuk menemukan bukti empiris tentang (a) pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan, (b) untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan Good Corporate Governance(GCG) sebagai variabel moderating . Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) diukur dengan CSR Index berdasarkan standar GRI. Nilai perusahaan diukur dengan menggunakan Tobins Q. Good Corporate Governance(GCG) diukur dengan menggunakan kepemilikan manajerial.Objek penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesiaperiode 2011-2013. Sampel penelitian adalah sebanyak 16 perusahaan dengan 48 pengamatan. Alat uji analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana untuk hipotesis 1 dan analisis regresi linear berganda dengan uji Moderated Regression Analysis (MRA) untuk hipotesis 2 . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR)mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Nilai Perusahaan.Kemudian Good Corporate Governance ( GCG) sebagai variabel moderatingmemperkuat hubungan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Nilai Perusahaan. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), Nilai Perusahaan, Good Corporate Governance ( GCG)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 30 Nov 2016 02:02 |
Last Modified: | 30 Nov 2016 02:02 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2778 |
Actions (login required)
View Item |