DIAN HIDAYATI, ANA (2016) PENERAPAN PENDEKATAN PMRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BILANGAN KELAS VII A MTs HASANUDDIN PONCOL TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (946kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (318kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (361kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (369kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (453kB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN .pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pendekatan PMRI yang dapat meningkatkan hasil belajar pada materi bilangan kelas VII A di MTs Hasanuddin Poncol tahun pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Pada penelitian ini dilaksanakan sebanyak 3 siklus, masing-masing siklusnya terdiri dari 2 kali pertemuan. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A MTs hasanuddin poncol tahun pelajaran 2016/2017 dengan jumlah siswa sebanyak 19 anak. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi aktifitas belajar dan tes akhir siklus. Berdasarkan hasil analisis data penelitian ini menunjukkan bahwa: Ketuntasan hasil belajar siswa dengan pendekatan PMRI mengalami peningkatan dari siklus I mencapai 5 siswa atau 26,31%, siklus II mencapai 9 siswa atau 52,94%, dan silus III 17 siswa atau 89,47%. Kata kunci: pendekatan PMRI, Hasil Belajar Siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics |
Depositing User: | Editor FKIP |
Date Deposited: | 10 Dec 2016 03:02 |
Last Modified: | 10 Dec 2016 03:02 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2819 |
Actions (login required)
View Item |