PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GEOMETRI YANG INTERAKTIF MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 UNTUK SISWA SMP/MTs KELAS VIII

FITRIYANTO, AGUS (2014) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GEOMETRI YANG INTERAKTIF MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 UNTUK SISWA SMP/MTs KELAS VIII. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
Judul pdf.pdf

Download (517kB) | Preview
[img] Text
Bab1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] Text
Bab2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (506kB)
[img] Text
Bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] Text
Bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (772kB)
[img] Text
Bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (28kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Fitriyanto, Agus. 2014. Pengembangan Media Pembelajaran Geometri Yang Interaktif Menggunakan Macromedia Flash 8 Untuk Siswa SMP/MTs Kelas VIII. Tugas Akhir, Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Pembimbing: Drs. Sumaji, M.Pd Kata Kunci : media pembelajaran, macromedia flash 8 Strategi pembelajaran yang konvensional membuat matematika khususnya geometri nampak begitu sulit. Belajar bukanlah sekedar menghafal, tetapi proses mengkonstruksi pengetahuan melalui pengalaman. Salah satu bahan ajar yang dianjurkan adalah media. Media pembelajaran berbasis komputer lewat animasinya akan membantu proses mengkonstruksi pengetahuan tersebut. Skripsi ini bertujuan membuat dan mengembangkan media pembelajaran geometri yang interaktif dengan menggunakan Macromedia Flash 8 untuk siswa SMP/MTs Kelas VIII. Untuk membuat dan mengembangkan media yang diinginkan, peneliti mengadapatsi langkah-langkah pengembangan model Sugiyono yang telah dimodifikasi. Berikut langkah-langkah pengembangan tersebut: (1) Menentukan potensi dan masalah, (2) Pengumpulan informasi, (3) Desain produk, (4) Validasi desain, (5) Revisi desain, (6) Ujicoba terbatas produk, (7) Revisi produk, (8) Hasil akhir. Berdasarkan hasil validasi dari segi materi, diperoleh persentase sebesar 81,25% dan dari segi media, diperoleh persentase sebesar 78,85%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran dengan menggunakan Macromedia Flash 8 masuk pada kriteria valid dan dapat digunakan dalam pembelajaran. Sedangkan hasil ujicoba terbatas diperoleh persentase sebesar 75% sehingga diperoleh kesimpulan bahwa media tersebut dan telah memenuhi kriteria pembelajaran dan kriteria penampilan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: Editor FKIP
Date Deposited: 16 Apr 2014 03:22
Last Modified: 16 Apr 2014 03:22
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/282

Actions (login required)

View Item View Item