Dita Kurniawati, Eka (2016) Analisis Perbedaan Sikap Konsumen Terhadap Pemilihan Atribut Produk Merek Pond’s Dengan Wardah (Studi Kasus Pada Mahasiswi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (632kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (217kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (303kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (336kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (624kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan sikap konsumen Pond’s dengan sikap konsumen Wardah terhadap pemilihan atribut produk yang terdiri dari merek, kemasan, label, layanan pelengkap dan jaminan pada mahasiswi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan pembagian kuesioner kepada responden Pond’s sebanyak 42 mahasiswi dan responden Wardah sebanyak 42 mahasiswi pula. Hasil penelitian ini adalah terdapat perbedaan sikap konsumen terhadap pemilihan atribut produk merek Pond’s dengan Wardah ditinjau dari dimensi merek. Dimana Pond’s memiliki nilai lebih tinggi dari pada Wardah dengan perbedaan rata – ratanya sebesar 1,1666. Terdapat perbedaan pula pada sikap konsumen terhadap pemilihan atribut produk merek Pond’s dengan Wardah ditinjau dari dimensi kemasan. Dimana Pond’s memiliki nilai lebih tinggi dari pada Wardah dengan perbedaan rata – ratanya sebesar 0,9286. Kemudian terdapat perbedaan sikap konsumen terhadap pemilihan atribut produk merek Pond’s v dengan Wardah ditinjau dari dimensi label. Dimana Pond’s memiliki nilai lebih tinggi dari pada Wardah dengan perbedaan rata – ratanya sebesar 0,7381. Terdapat perbedaan sikap konsumen terhadap pemilihan atribut produk merek Pond’s dengan Wardah ditinjau dari dimensi layanan pelengkap. Dimana Wardah memiliki nilai lebih tinggi dari pada Pond’s dengan perbedaan rata – ratanya sebesar 1,000. Terdapat perbedaan sikap konsumen terhadap pemilihan atribut produk merek Pond’s dengan Wardah ditinjau dari dimensi jaminan. Dimana Pond’s memiliki nilai lebih tinggi dari pada Wardah dengan perbedaan rata – ratanya sebesar 1,0138. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dalam pemilihan 5 atribut produk, sikap konsumen lebih baik atau positif terhadap pemilihan atribut produk Pond’s dari pada Wardah pada atribut merek, kemasan, label dan jaminan sedangkan pada atribut layanan pelengkap sikap konsumen dalam pemilihan atribut produk lebih baik atau positif terhadap Wardah dibandingkan Pond’s. Saran dalam penelitan ini adalah untuk meningkatkan kualitas SPG lewat pemberian pendidikan mengenai produk agar SPG dapat mengetahui produk dengan baik bagi perusahaan produk Pond’s. Kemudian bagi perusahaan produk Wardah disarankan untuk dengan gencar melakukan promosi agar lebih dikenal, disarankan pula untuk melakukan inovasi pada kemasan baik desain warna maupun ukuran kemasan, lebih memuat informasi dari produk dan lebih menujukkanm bukti klinis dari produk agar lebih dipercaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 10 Dec 2016 03:31 |
Last Modified: | 10 Dec 2016 03:31 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2823 |
Actions (login required)
View Item |