WIDYANINGRUM, PREMI WAHYU and BHARATA, WIRA (2017) Workshop Internet Dan Digital Marketing Untuk Meningkatkan Daya Saing Pada Kelompok Pengusaha Muda Ponorogo. ADIMAS : JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, 1 (1). pp. 1-8. ISSN 2550-004X
|
Text
premi wahyu.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Banyaknya kemudahan dan fungsi dari penggunaan media digital, mendorong masyarakat atau pengusaha di dunia, untuk memaanfaatkan media digital tersebut pada setiap kegiatannya. Fungsi lain dari penggunaan media digital meliputi : branding, sharing, promosi, maupun marketing. Perkembangan teknologi informasi dan internet juga berpengaruh besar terhadap perkembangan di bidang promosi produk.. Untuk mencapai tujuan tersebut, kegiatan ini dilaksanakan dengan metode workshop dalam bentuk penyampaian materi, diskusi, serta simulasi dan praktek penggunaan digital marketing. Pengabdian masyarakat ini difokuskan kepada pengusaha muda di Kabupaten Ponorogo. Ada beberapa kriteria yang dimaksudkan penulis untuk digolongkan ke pengusaha muda. Pertama, pengusaha muda yang dimaksud adalah mereka yang berumur antara 15-35 tahun. Kedua, pengusaha muda ini masih belum tergabung atau menjadi member di komunitas dan asosiasi pengusaha yang ada di Kabupaten Ponorogo. Kriteria yang ketiga adalah pengusaha muda ini masih menjalankan usaha, khususnya di bidang pemasaran produknya dengan cara konvensional atau tradisional. Dengan adanya kegiatan ini, kelompok pengusaha muda tersebut akan lebih memahami pentingnya penggunaan media internet untuk meningkatkan daya saing usahanya. Sebagian besar peserta memberikan tanggapan positif terhadap pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Economic |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 19 Apr 2017 05:55 |
Last Modified: | 19 Apr 2017 05:55 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2974 |
Actions (login required)
View Item |