WIBOWO, AGUNG MUKTI (2017) PENGARUH MODIFIKASI DUDUKAN FUEL INJECTOR PADA MANIFOLD TERHADAP KONSUMSI BAHAN BAKAR PADA SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO J 110 TAHUN 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
HALAMAN DEPAN NEW.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (202kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (877kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (565kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (670kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
GAMBAR LAMPIRAN.pdf Download (494kB) | Preview |
Abstract
Di masa sekarang begitu marak peredaran kendaraan khususnya sepeda motor yang mengusung sistem pembakaran bahan bakar injeksi (fuel injection).Dalam hal ini penulis bertujuan untuk mengetahuai jumlah pemakaian bahan bakar yang digunakan setelah melakukan modifikasi dan juga sebagi pembanding dengan sepedah motor yang lain. Pengujian dilakukan dengan pemasangan manifold standart, manifold perubahan 1 dan manifold perubahan 2 terhadap konsumsi bahan bakar menggunakan pertamax. Analisa data menggnakan metode uji coba langsung yang dilakukan dengan cara mencatat data-data hasil pengujian yang akan dilakukan dengan percobaan pemasangan manifold standar sudut dudukan injector 65o, dudukan manifold perubahan 1 sudut dudukan injector 90o, dudukan manifold perubahan 2 dengan sudut dudukan injector 65o, terhadap konsumsi bahan bakar dengan putaran putara mesin 2000, 3000 dan 5000 rpm. Pada manifold perubahan 1 saat putaran 2000 rpm dapat diketahui bahwa konsumsi bahan bakar 160 ml dan pada manifold standart 180 ml untuk manifold perubahan 2 konsumsi bahan bakarnya 190 ml lebih besar dari manifold standart dan perubahan 1. Manifold standart pada putaran 3000 rpm dapat diketahui bahwa untuk konsumsi bahan bakar 210 ml kemudian manifold perubahan 1 sebesar 220 ml dan manifold perubahan 2 sebesar 240 ml. Untuk putaran 5000 rpm hasil yang diperoleh dalam penelitan dapat diketahui bahwa untuk manifold standart konsumsi bahan bakar sebesar 310 ml lebih sedikit dari pada manifold perubahan 1 sebesar 320 ml dan manifold perubahan 2 sebesar 380 ml. Kata kunci; manifold, bahan bakar, rpm
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Faculty of Engineering |
Depositing User: | Editor FT |
Date Deposited: | 04 Sep 2017 08:17 |
Last Modified: | 04 Sep 2017 08:20 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3256 |
Actions (login required)
View Item |