Fauzan, Ahmad (2017) IMPLEMENTASI KURIKULIJM 2013 PADA MATA PEI.AJARAN AQIDAH AKIII.AK DI MADRASAH AI,IYAH MIIHAMMADIYAH 4 BITON SIMAN PONOROGO. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
A. HALAMAN DEPAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
B. BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
C. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
D. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
E. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
F. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
G. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
H. LAMPIRAN.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan tujuan pendidikan yang tetuang dalam Undarg-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahur 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, pemerintah dengan serius berusaha meningkatkan mengenai kualitas manusia Indonesia yang harus dikembangkan oleh setiap sah.ran pendidikan. Tujuan pendidikan nasional itu merupakan numrsan mengenai kualitas manusia Indonesia yarg harus dikembangkan oleh setiap satun pendidikan. Pembelajaran Tematiklntegratif yang ditempkan sebagai wujud implementasi Kurikulum 2013 menunbuhkan harapan agar pembelajaraa sehingga berlangsrmg dalam suasaftr menyenangkan dar, enjoy- Dalam pembelajaran ini, gruu menlajikan materi secara kontekshral berdasarkan lingkrmgan alam sehingga pembelajaran menjadi cukup bermakna. Siswa bisa berada dalam kegembiraan berenang-renarg dalam ilmu, bisa mengembangkan kreativitasryra, dan bisa mengambil hiknah dad setiap pembelajaran sehingga peserta didik dapat mengasah potensi dirinla seca.ra utuh dan menyehuuh: kognitif, psikomotorik, dan afeltif. MA Muhammadi)ah 4 Beton Siman Ponorogo adalah salah satu madrasah yang ada di Ponorogo. Madrasah yang beralamatkan di Jalan Noyorono No. 25 Beton Siman Ponorogo ini adalah salah satu madrasah yang sudah menerapkan Kurikulum 2013. Tujuan dari penelitian ini adalah Implementasi Kurikulum 2013 pada mata pelajaran Aqidah Akhlak, unhrk mengehhui upala guu dan madrasah dalam rangka mengimplementasikan Kuikulum 2013 pada mata pelajaran Aqidah Akhlak dan menjelaskan kendala dan solusi dalam implementasi Kurikulum 2013 pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MA Muhammadi)ah 4 Beton Siman Ponorogo Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Dan pengumpulan datanya dilakukan dengan metode inteNew, observasi, dan dokumentasi. Analisis yang digrurakan adalah analisis kualitatif non statistik dengan analisis deshiptif sebagai penlajian dahnya. Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan terutama pelaksanaan kurikulum 2013 semua stakeholder di madrasah harus saling kerjasama mulai dari perencanaan sampai pada evaluasi dan juga pengembangan potensi peserta didik utuk menjadi pribadi beryerilaku baik yarg mencerminkaa budala dan karakter ba.rrgsa. Dari hasil analisis dibuktikan bahwa Implemenhsi Kruikulum 2013 sebagian besar berjalan dengan baik dan cukup bagus meskipun ada hambatan dan kekruangan. Kata kunci : Implementasi Kurikulum 2013, Aqidah Akhlak, Madrasah Alilah
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > Islamic Studies |
Divisions: | Postgraduate Program > Master of Islamic Sudies |
Depositing User: | Editor PASCA |
Date Deposited: | 19 Oct 2017 04:47 |
Last Modified: | 19 Oct 2017 04:47 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3695 |
Actions (login required)
View Item |