ANALISIS BREAK EVEN POINT (BEP) SEBAGAI ALAT PERENCANAAN LABA PADA INDUSTRI KERAJINAN KULIT PRAKTIS MAGETAN

NASYROKHA, MELINDA (2018) ANALISIS BREAK EVEN POINT (BEP) SEBAGAI ALAT PERENCANAAN LABA PADA INDUSTRI KERAJINAN KULIT PRAKTIS MAGETAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (157kB) | Preview
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (878kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB) | Preview
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Abstrak : Skripsi ini berjudul “Analisis Break Even Point sebagai alat Perencanaan Laba pada Industri Kerajinan Kulit PRAKTIS Magetan”. UD Praktis Magetan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kerajinan kulit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui laba yang diperoleh UD Praktis Magetan selama 3 tahun terakhir yaitu tahun 2017, 2018 dan 2019. Dalam melakukan penelitian penulis menerapkan analisis break even point. Hal ini didasari oleh konsep break even point yang menjelaskan hubungan antara biaya, volume penjualan dan laba. Untuk mendapatkan data perusahaan, penulis memperoleh data dengan cara melakukan wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan data dan informasi yang diperoleh, diketahui bahwa perusahaan belum melakukan perencanaan perhitungan laba secara sistematis, sehingga dapat berpengaruh pada perolehan laba yang diperhitungkan. Metode analisis data yang digunakan adalah 1) perhitungan Break Even Point dalam unit dan Rupiah, 2) Perencanaan Laba. Dari hasil penelitian yang dilakukan, penulis dapat menyimpulkan bahwa dalam perencanaan laba dengan menggunakan analisis break even point dapat digunakan untuk memprediksi laba yang akan terjadi. Untuk pihak manajemen perusahaan mempeetimbangkan untuk menggunakan analisis tersebut, karena analisis break even point ini mengupas keterkaitan antara biaya dan volume penjualan sehingga perusahaan dapat merencanakan laba dengan lebih baik lagi. Kata Kunci : Perencanaan Laba, Break Even Point.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 09 Apr 2018 01:56
Last Modified: 09 Apr 2018 01:56
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3810

Actions (login required)

View Item View Item