PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO

AZIZ, ABDUL (2018) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
1.HALAMAN DEPAN.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (251kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (710kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi yang meliputi periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat terhadap keputusan pembelian Smartphone baik secara parsial maupun secara simultan. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang pernah melakukan pembelian dan memiliki Smartphone. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 160 orang dengan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, yaitu teknik pengambilan responden melalui pertimbangan sendiri dengan cara sengaja dalam memilih anggota populasi yang dianggap dapat memberikan informasi yang diperlukan atau unit sampel yang sesuai dengan kriteria tertentu yang diinginkan peneliti. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Faktor periklanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Smartphone, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,303, nilai thitung > ttabel (5,138>1,97539), dan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; (2) Faktor penjualan personal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Smartphone, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,142, nilai thitung > ttabel (3,058>1,97539), dan nilai signifikansi sebesar 0,003<0,05; (3) Faktor promosi penjualan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Smartphone, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,258, nilai thitung > ttabel (4,133>1,97539), dan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; (4) Faktor hubungan masyarakat berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Smartphone, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,126, nilai thitung > ttabel (2,130>1,97539), dan nilai signifikansi sebesar 0,035<0,05; (5) Faktor periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (58,580>2,43) dan nilai signifikansi 0,000<0,05. Kata kunci : Bauran Promosi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 09 Apr 2018 03:55
Last Modified: 09 Apr 2018 03:55
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3811

Actions (login required)

View Item View Item