PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO
AZIZ, ABDUL (2018) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
| Preview | Text 1.HALAMAN DEPAN.pdf Download (578kB) | Preview | 
| Preview | Text BAB I.pdf Download (251kB) | Preview | 
| ![BAB II.pdf [thumbnail of BAB II.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (433kB) | 
| ![BAB III.pdf [thumbnail of BAB III.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) | 
| ![BAB IV.pdf [thumbnail of BAB IV.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (710kB) | 
| ![BAB V.pdf [thumbnail of BAB V.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) | 
| Preview | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (219kB) | Preview | 
| ![LAMPIRAN.pdf [thumbnail of LAMPIRAN.pdf]](https://eprints.umpo.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi yang meliputi periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat  terhadap  keputusan  pembelian  Smartphone  baik  secara  parsial maupun secara simultan. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang pernah melakukan pembelian dan memiliki Smartphone. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 160 orang dengan teknik pengambilan sampel dilakukan   dengan   metode   purposive   sampling,   yaitu   teknik   pengambilan responden melalui pertimbangan sendiri dengan cara sengaja dalam memilih anggota populasi yang dianggap dapat memberikan informasi yang diperlukan atau unit sampel yang sesuai dengan kriteria tertentu yang diinginkan peneliti. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Faktor periklanan berpengaruh  positif  terhadap   keputusan   pembelian   Smartphone,  dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,303, nilai thitung  > ttabel  (5,138>1,97539), dan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; (2) Faktor penjualan personal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Smartphone, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,142, nilai thitung  > ttabel  (3,058>1,97539), dan nilai signifikansi sebesar 0,003<0,05; (3) Faktor promosi penjualan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Smartphone, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar
0,258,   nilai   thitung    >   ttabel    (4,133>1,97539),   dan   nilai   signifikansi   sebesar
0,000<0,05; (4) Faktor hubungan masyarakat berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Smartphone, dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar
0,126,   nilai   thitung    >   ttabel    (2,130>1,97539),   dan   nilai   signifikansi   sebesar
0,035<0,05; (5) Faktor periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (58,580>2,43) dan nilai signifikansi
0,000<0,05.
Kata kunci : Bauran Promosi, Keputusan Pembelian.
| Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | 
| Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management | 
| Depositing User: | Editor FE | 
| Date Deposited: | 09 Apr 2018 03:55 | 
| Last Modified: | 09 Apr 2018 03:55 | 
| URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3811 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
      