PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI PEMERINTAH DESA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DESA COPER KECAMATAN JETIS KABUPATEN PONOROGO

UMI, ROHMATIN (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI PEMERINTAH DESA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DESA COPER KECAMATAN JETIS KABUPATEN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
1. SAMPUL DEPAN.pdf

Download (166kB)
[img] Text
2._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (471kB)
[img] Text
3._BAB_I.pdf

Download (283kB)
[img] Text
4._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[img] Text
5._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)
[img] Text
6._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
7._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (111kB)
[img] Text
8._LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (764kB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Keberhasilan desa dalam melaksanakan pelayanan administrasi merupakan salah satu untuk keefektifan tujuan kesejahteraan masyarakat. Peningkatan kualitas pelayanan administrasi di kantor desa akan memberikan dampak pada kepuasan masyarakat. Dengan demikian, jika seorang pegawai mampu memberikan pelayanan yang tinggi maka masyarakat akan merasa puas, sebaliknya jika kualitas pelayanan yang diberikan rendah, maka masyarakat yang membutuhkan pelayanan akan merasa tidak puas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya dan seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan administrasi Pemerintah Desa Terhadap Kepuasan Masyarakat Desa Coper Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo. Sedangkan jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan metode ex-post-facto. Responden atau sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Desa Coper yang menggunakan pelayanan administrasi di balai Desa Coper dengan jumlah 57 orang. Analisis data yang digunakan ialah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) Kualitas pelayanan administrasi yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Coper dapat dikatakan baik, dengan bukti secara rata-rata masyarakat berpendapat setuju jika pelayanan administrasi baik. 2) Kepuasan masyarakat di Desa Coper terhadap pelayanan administrasi Pemerintah Desa Coper secara rata-rata dapat dikatakan sangat puas, dengan bukti secara rata-rata masyarakat merasakan sangat puas dengan pelayanan administrasi di Desa Coper. 3) Ada pengaruh yang positif dan signifikan kualitas pelayanan administrasi Pemerintah Desa Terhadap Kepuasan Masyarakat Desa Coper Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo. Dalam hal ini, dapat dilihat dari hasil perbandingan thitung dengan ttabel ialah thitung = 3,771 > ttabel = 2,005. Kata Kunci : Kualitas, Pelayanan Administrasi, Kepuasan Masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Government Science
Depositing User: Editor FISIP
Date Deposited: 08 Oct 2018 03:20
Last Modified: 08 Oct 2018 03:20
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4267

Actions (login required)

View Item View Item