HEPI, TRILINAWATI (2019) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, SERVICE QUALITY, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TAMAN WISATA NGEMBAG PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (292kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (470kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (412kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (468kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (208kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (784kB) |
Abstract
Industri pariwisata merupakan sektor penting yang dapat berperan dalam menunjang perekonomian suatu daerah. Perkembangan yang baik pada industri disektor pariwisata akan membawa pergerakan positif bagi pertumbuhan industri lainnya. Industri pariwisata tidak terlepas dari persaingan bisnis sehingga pelaku bisnis pariwisata harus menciptakan dan mengembangkan strategi pemasaran yang baik untuk dapat menarik minat pelanggan dan memenangkan persaingan pasar. Pelaku bisnis pariwisata akan berlomba – lomba untuk memenangkan persaingan tersebut dengan melalui strategi – strategi bersaing yang dapat menarik minat pengunjung, menjaga serta meningkatkan kepuasan pengunjung. Hal ini merupakan salah satu yang menjadi strategi pelaku bisnis pariwisata untuk tetap mampu bertahan dan menguasai pasar di bisnis pariwisata ini. Saat ini konsumen sudah cerdas dalam menentukan pilihan konsumsinya hal ini disebabkan oleh perkembangan teknologi yang memudahkan konsumen untuk mengakses informasi sehingga menyediakan produk dengan kualitas prima sangatlah penting agar kepuasan konsumen meningkat. Selain itu konsumen kita juga dikelilingi oleh produk – produk kompetitor sehingga ketika pelaku bisnis tidak menyediakan produk yang mampu bersaing maka konsumen dapat beralih ke kompetitor. Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Experiental marketing, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan/pengunjung Taman Wisata Ngembag. Obyek dari penelitian ini adalah pengunjung Taman Wisata Ngembag. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan survei. Populasi penelitian ini adalah pengunjung Taman Wisata Ngembag dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 pengunjung yang dipilih menggunakan metode random sampling. Metode pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Hasil penelitian ini secara parsial menemukan bahwa variabel experiental marketing, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan pengunjung Taman Wisata. Kata Kunci: Experiental Marketing, Service Quality, Harga, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 15 May 2019 03:07 |
Last Modified: | 15 May 2019 03:07 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4850 |
Actions (login required)
View Item |