PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, INTERIOR DISPLAY DAN STORE LAYOUT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RESTORAN BALE RASA PONOROGO

YUDHA, RIZKY ANANDA (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, INTERIOR DISPLAY DAN STORE LAYOUT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RESTORAN BALE RASA PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
SEKRIPSI PDF BAB I.pdf

Download (481kB)
[img] Text
SEKRIPSI HALAMAN DEPAN.pdf

Download (790kB)
[img] Text
SEKRIPSI PDF BAB II.pdf

Download (675kB)
[img] Text
SEKRIPSI PDF BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img] Text
SEKRIPSI PDF BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (704kB)
[img] Text
SEKRIPSI PDF BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img] Text
SEKRIPSI PDF DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (389kB)
[img] Text
SEKRIPSI PDF LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://eprints.umpo.ac.id

Abstract

Industri di bidang restoran adalah bisnis yang tidak terlepas dari asa kepuasan bagi pelanggannya dan juga merupakan bisnis yang banyak memiliki pesaing bisnis. Kompetitor yang banyak mendorong pelaku bisnis di bidang restoran agar mampu bersaing dengan menggunakan seluruh strategi pemasaran yang tepat agar mampu menciptakan kepuasan pelanggan dan dapat menariki pelanggan baru agar lebih dterima dan menguasai pasar sasaran dibandingkan para kompetitornya. Didalam menciptakan strategi pemasaran diera sekarang ini perusahaan tidak hanya dituntut untuk fokus pada produk yang ditawarkannya namun juga dituntut untuk meningkatkan jasa pelengkap yang dapat menjadi daya tarik bagi pelanggan agar tertarik untuk datang dan membeli produk yang ditawarkan oleh pihak restoran. Beberapa jasa pelengkap dari produk adalah pelayanan yang diberikan oleh pihak restoran ketika pelanggan datang untuk menikmati produk yang dijualnya, menciptakan suasana restoran yang menyenangkan dan desain ruangan yang menarik merupakan salah satu faktor pendukung yang mampu menciptakan daya tarik bagi pelanggan untuk mau datang ke restoran. Beberapa faktor yang dapat menciptakan kepuasan pelanggan ketika datang sebuah restoran adalah kualitas pelayanan yang diterimanya dari pihak restoran, interior display yang dimiliki oleh restoran serta store layout restoran tersebut. Sehingga penting bagi pihak restoran untuk menyusup dan melaksanakan strategi pemasaran yang tepat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan. Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini adalah yang pertama untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, kedua untuk mengetahui pengaruh interior display terhadap kepuasan pelanggan dan yang ketiga untuk mengetahui pengaruh store layout terhadap kepuasan pelanggan. Obyek dari penelitian ini adalah pelanggan restoran Bale Rasa di Ponorogo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan survei. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Resto Bale Rasa dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 pelanggan yang dipilih menggunakan metode random sampling. Metode pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Hasil penelitian ini secara parsial menemukan bahwa variabel kualitas pelayanan dan store layout berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan pelanggan Resto Bale Rasa sedangkan variabel interior display ditemukan tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kepuasan pelanggan Resto Bale Rasa. Kata Kunci: Kualitas pelayanan, interior display, store layout

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 15 May 2019 02:47
Last Modified: 15 May 2019 02:47
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4884

Actions (login required)

View Item View Item