PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, INTERIOR DISPLAY DAN STORE LAYOUT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RESTORAN BALE RASA PONOROGO
YUDHA, RIZKY ANANDA (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, INTERIOR DISPLAY DAN STORE LAYOUT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RESTORAN BALE RASA PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
![]() |
Text
SEKRIPSI PDF BAB I.pdf Download (481kB) |
![]() |
Text
SEKRIPSI HALAMAN DEPAN.pdf Download (790kB) |
![]() |
Text
SEKRIPSI PDF BAB II.pdf Download (675kB) |
![]() |
Text
SEKRIPSI PDF BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (536kB) |
![]() |
Text
SEKRIPSI PDF BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (704kB) |
![]() |
Text
SEKRIPSI PDF BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (337kB) |
![]() |
Text
SEKRIPSI PDF DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (389kB) |
![]() |
Text
SEKRIPSI PDF LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Industri di bidang restoran adalah bisnis yang tidak terlepas dari asa
kepuasan bagi pelanggannya dan juga merupakan bisnis yang banyak memiliki
pesaing bisnis. Kompetitor yang banyak mendorong pelaku bisnis di bidang
restoran agar mampu bersaing dengan menggunakan seluruh strategi pemasaran
yang tepat agar mampu menciptakan kepuasan pelanggan dan dapat menariki
pelanggan baru agar lebih dterima dan menguasai pasar sasaran dibandingkan
para kompetitornya. Didalam menciptakan strategi pemasaran diera sekarang ini
perusahaan tidak hanya dituntut untuk fokus pada produk yang ditawarkannya
namun juga dituntut untuk meningkatkan jasa pelengkap yang dapat menjadi daya
tarik bagi pelanggan agar tertarik untuk datang dan membeli produk yang
ditawarkan oleh pihak restoran. Beberapa jasa pelengkap dari produk adalah
pelayanan yang diberikan oleh pihak restoran ketika pelanggan datang untuk
menikmati produk yang dijualnya, menciptakan suasana restoran yang
menyenangkan dan desain ruangan yang menarik merupakan salah satu faktor
pendukung yang mampu menciptakan daya tarik bagi pelanggan untuk mau
datang ke restoran.
Beberapa faktor yang dapat menciptakan kepuasan pelanggan ketika
datang sebuah restoran adalah kualitas pelayanan yang diterimanya dari pihak
restoran, interior display yang dimiliki oleh restoran serta store layout restoran
tersebut. Sehingga penting bagi pihak restoran untuk menyusup dan melaksanakan
strategi pemasaran yang tepat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan.
Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini adalah yang pertama untuk
mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan
pelanggan, kedua untuk mengetahui pengaruh interior display terhadap kepuasan
pelanggan dan yang ketiga untuk mengetahui pengaruh store layout terhadap
kepuasan pelanggan. Obyek dari penelitian ini adalah pelanggan restoran Bale
Rasa di Ponorogo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan survei.
Populasi penelitian ini adalah pelanggan Resto Bale Rasa dan sampel yang
digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 pelanggan yang dipilih
menggunakan metode random sampling. Metode pengambilan data dilakukan
dengan menggunakan kuisioner dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini secara parsial menemukan bahwa variabel kualitas
pelayanan dan store layout berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat
kepuasan pelanggan Resto Bale Rasa sedangkan variabel interior display
ditemukan tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kepuasan
pelanggan Resto Bale Rasa.
Kata Kunci: Kualitas pelayanan, interior display, store layout
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Editor FE |
Date Deposited: | 15 May 2019 02:47 |
Last Modified: | 15 May 2019 02:47 |
URI: | https://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4884 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |