Hartono, Arif, PERMATASARI, NOVIA, FARIDA ULFAH, IKA and Sugianto, La Ode (2019) Integration of Information System Success Models to Explain End User Satisfaction of Debtor Information Systems. AFRE Accounting and Financial Review, 2 (1). pp. 32-41. ISSN 2598-7771
Text
8 ARTIKEL Integration of Information System Success Models.pdf Download (429kB) |
|
Text
8 PLAGIASI Integration of Information System Success Models to Explain End User Satisfaction of Debtor Information Systems.pdf Download (3MB) |
|
Text
8 PR integration.pdf Download (329kB) |
|
Text
2 Integratifon Of Information258.pdf Download (359kB) |
|
Text
2 Integration of Information System Success Models to Explain End User Satisfaction of Debtor Information Systems.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji penggunaan Sistem Informasi Debitur (SID) pada lembaga keuangan di bawah pengawasan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Kediri dengan menggunakan model Kesuksesan Sistem Informasi dari DeLone dan McLean (1992) dan model Penerimaan Teknologi dari Davis (1988). Penelitian ini mengintegrasi variabel kualitas sistem informasi, kualitas informasi dan kepuasan pengguna akhir dari model Kesuksesan Sistem. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan lembaga keuangan pengguna SID, sampel dalam penelitian ini sebanyak 166 karyawan lembaga keuangan. Teknik pengambilan sampel adalah nonprobability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan metode pengumpulan data kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis Structural Equation Model dengan alat uji analisis PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem informasi berpengaruh terhadap persepsi kegunaan, kualitas sistem informasi berpengaruh terhadap persepsi kemudahan menggunakan, kualitas informasi berpengaruh terhadap persepsi kegunaan, kualitas informasi berpengaruh terhadap persepsi kemudahan menggunakan, kualitas informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna akhir, persepsi kemudahan menggunakan berpengaruh terhadap persepsi kegunaan, persepsi kegunaan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna akhir, dan persepsi kemudahan mengggunakan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna akhir. Namun, pada pengujian kualitas sistem informasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna akhir
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 27 Oct 2020 02:28 |
Last Modified: | 08 Apr 2021 02:51 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5578 |
Actions (login required)
View Item |