STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MERISTA RAYA HOTEL PURWANTORO KABUPATEN WONOGIRI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG

HERDITA ANGGARA, EKA (2014) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MERISTA RAYA HOTEL PURWANTORO KABUPATEN WONOGIRI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
2.docx

Download (1MB)
[img] Text
3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (627kB)
[img] Text
5.docx
Restricted to Repository staff only

Download (780kB)
[img] Text
6.docx

Download (16kB)
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Dengan majunya sektor kepariwisataan berarti terbuka peluang kegiatan bisnis di bidang perhotelan karena tidak dapat dipungkiri orang-orang yang datang untuk berlibur dan dalam perjalanan di suatu tempat pasti membutuhkan sarana penginapan untuk istirahat. Wonogiri sebagai salah satu tempat wisata yang sudah terkenal sejak dahulu karena kenyamanan dan sejuknya udara yang dimilikinya, selain itu banyaknya tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dalam usaha untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan mempertahankan kualitas pelayanan suatu hotel agar tamu-tamu yang datang atau menginap merasa puas,hotel tidak terlepas dari kegiatan periklanan. Salah satunya adalah membangun strategi komunikasi pemasaransebagai suatu unsur penting karena merupakan suatu bagian yang akan mempromosikan hotel kepada publik. Dengan melihat kondisi Merista Raya Hotel yang sangat strategis yaitu berada ditengah–tengah pusat perekonomian karena terletak pada jalur lintas provinsi. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran yang baik agar jumlah pengunjung di hotel merista raya dapatmeningkatdan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Selama proses strategi komunikasi pemasaran oleh Merista Raya Hotel merupakan kegiatan yang belum terencanakan dengan baik. kegiatan promosi yang dilakukan selama ini untuk memperkenalkan Merista Raya Hotel kepada masyarakat luas, tidak mengacu pada prinsip-prinsip dasar pemasaran sehingga dalam usahanya untuk menarik minat banyak masyarakat untuk berkunjung menuai hambatan dan kurang efektif hasil yang didapatkan. Faktor yang digunakan dalam kegiatan promosi masih belum tersusun dengan baik seperti belum adanaya sales marketind dan personal selling yang khusus untuk menangani bagian promosi, padahal dalam prinsip strategi komunikasi pemasaran harus memiliki itu semua sebagai penggerak suksesnya sebuah perusahaan, disamping itu iklan yang dilakukan haruslah menggunakan berbagai media yang tercantum didalam ilmu komunikasi seperti melakukan kegiatan periklanan lewat radio, Televisi yang selama ini bentuk iklan tersebut tidaka ada di Merista Raya Hotel. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif analisis denga informan yang spesifik adalah pengunjung dan masyarakat sekitar Hote Merista Raya. Penelitian sederhana inidiharpakan mampu menjad referensi oleh pihak hotal atau bidang usaha lain dalam menggali potensi daerah yang selama ini belum tersentuh investor luar. Keywords:STRATEGI KOMUNKASI PEMASARAN, MERISTA RAYA HOTEL, Laswell,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ayu Wulansari
Date Deposited: 25 Nov 2014 01:33
Last Modified: 25 Nov 2014 01:33
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/578

Actions (login required)

View Item View Item