PENGARUH KUALITAS PELAYANAN (TANGIBLE, RELIABILITY, RESPONSIVENESS, EMPATHY DAN ASSURANCE) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA AGEN BRILINK IBU NUROPI CARANGREJO

Pradana Putra, Wisnu (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN (TANGIBLE, RELIABILITY, RESPONSIVENESS, EMPATHY DAN ASSURANCE) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA AGEN BRILINK IBU NUROPI CARANGREJO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
Halaman depan.pdf

Download (548kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (285kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (425kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (363kB)
[img] Text
Lampiran belakang.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan yang terdiri dari lima dimensi, yaitu : Tangible (bukti fisik), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (ketanggapan), Empathy (Perhatian), dan Assurance (Jaminan) terhadap Kepuasan Masyarakat Di Agen Brilink Ibu Nuropi Carangrejo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang di peroleh dari hasil penyebaran kuesioner. Obyek dalam penelitian ini adalah 100 masyarakat Ponorogo yang datang dan menggunakan jasa Agen Brilink Ibu Nuropi Carangrejo. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Dari hasil penelitian ini, dilihat secara parsial dengan uji t menunjukkan bahwa: 1) Tangibles (bukti fisik) tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, 2) Reliability (Kehandalan) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, 3) Responsiveness (ketanggapan) tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, 4) Empathy (Perhatian) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, 5) Assurance (perhatian) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, 6) Selanjutnya dalam uji pengaruh secarasimultan dengan uji F menunjukkan bahwa : Tangible (bukti fisik) Reliability (Kehandalan), Responsiveness (ketanggapan), Empathy (Perhatian), dan Assurance (Jaminan) berpengaruh singnifikan terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil penelitian tersebut diharapkan dapat bermanfaat kepada semua pihak terutama dalam meningkatkan kepuasankonsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Tangible (bukti fisik), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Ketanggapan), Empathy (Perhatian), dan Assurance (Jaminan).
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 28 Jan 2021 03:28
Last Modified: 28 Jan 2021 03:28
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/5889

Actions (login required)

View Item View Item