HUBUNGAN ANTARA BERPIKIR KRITIS DAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA

KURNIAWATI, DEWI (2020) HUBUNGAN ANTARA BERPIKIR KRITIS DAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA. PeTeKa (Jurnal Penelitian Tindakan Kelas dan Pengembangan Pembelajaran), 3 (2). ISSN p-ISSN: 2599-1914; e-ISSN: 2599-1132 (In Press)

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (553kB)
[img] Text
ARTIKEL JADI.pdf

Download (352kB)
[img] Text
LAMPIRAN_LoA Dewi K - PTK.pdf

Download (186kB)

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mendeskripsikan tentang adanya hubungan antara berpikir kritis dan pembelajaran matematika. Penelitian ini mengunakan metode deskriptif kualitatif menggunakan pengetahuan atau fakta-fakta tentang pentingnya keterampilan berpikir kritis dalam pembelajaran matematika. Pada penelitian ini menggunakan teknik analisis data isi yang bersifat pembahasan mendalam terhadap isi dari jurnnal yang berhubungan dengan keterampilan berpikir kritis terhadap pembelajaran matematika. pembelajaran matematika adalah ilmu dasar jadi penting didalam proses pembelajaran. Dalam pembelajaran matematika dibutuhkan kemampuan berpikir kritis. Berpikir kritis dapat dilatih dan dikembangkan melalui proses pembelajaran matematika, sedangkan materi matematika dipahami melalui berpikir kritis. keterampilan berpikir kritis saling berhubungan dan berkesinambungan. Jadi antara berpikir kritis dan pembelajaran matematika mempunyai hubungan yang sangat erat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Berpikir Kritis, Pembelajaran, Matematika
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 23 May 2022 08:00
Last Modified: 23 May 2022 08:00
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/6226

Actions (login required)

View Item View Item