LESTARI, PUJI (2014) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KINERJA APARATUR PEMERINTAH DESA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK (Study Kasus di Desa Ngrandu Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo Tahun 2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (346kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (501kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (398kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (674kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) |
||
|
Text
COVER.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
Pengesahan.pdf Download (150kB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci : Masyarakat, Kinerja Aparatur Pemerintah Desa, Pelayanan Publik Peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik dapat dilakukan dengan prioritas perlu adanya kejelasan prosedur pelayanan publik, adanya transparansi biaya, adanya kepastian waktu penyelesaiaan urusan, penyelesaian urusan sesuai dengan yang dikehendaki, adanya bukti tanda terima yang diberikan, kejelasan dalam persyaratan teknis dan administratif, perlu adanya kemudahan akses, serta adanya UU mengenai penyelenggaraan pelayanan publik sehingga pelayanan publik dapat ditingkatkan dikarenakan ada standar minimalnya. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : Bagaimana persepsi masyarakat terhadap kinerja Aparatur Pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan publik dan Faktor apa saja yang mempengaruhi Persepsi masyarakat terhadap kinerja Aparatur Pemerintah Desa dalam memberikan Pelayanan Publik di Desa Ngrandu Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo tahun 2014? Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap kinerja Aparatur Pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan publik dan mengetahui Faktor - faktor yang mempengaruhi Persepsi masyarakat terhadap kinerja Aparatur Pemerintah Desa dalam memberikan Pelayanan Publik di Desa Ngrandu Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo tahun 2014.jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, yang di fokuskan bagaimana Persepsi masyarakat terhadap kinerja Aparatur Pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan publik. Hasil penelitian ini adalah Persepsi masyarakat terhadap kinerja Aparatur Pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan publik di Desa Ngrandu Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo masih perlu di tingkatkan dan di perbaiki. namun keluhan – keluhan yang di rasakan masyarakat adalah mengenai kedisiplinan , SDM, sarana prasarana, komunikasi dan informasi dari Aparatur Pemerintah Desa. keluhan tersebut lalu di sampaikan kepada ketua RT dan BPD. Sebagai penyalur aspirasi masyarakat, BPD lalu menyalurkan aspirasi tersebut kepada Pemerintah Desa untuk mencari solusi bersama supaya penyelenggaraan pemerintahan desa dapat berjalan sebagaimana mestinya. Dengan demikian, persepsi masyarakat terhadap kinerja Aparatur Pemerintah Desa Ngrandu masih kurang memuaskan. maka saran yang dapat peneliti berikan adalah supaya Kedisiplinan, SDM, sarana prasarana, komunikasi dan informasi harus di tingkatkan oleh Aparatur Pemerintah Desa supaya Penyelenggaran Pelayanan Publik dapat berjalan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Civic Education |
Depositing User: | Editor FKIP |
Date Deposited: | 27 Nov 2014 04:11 |
Last Modified: | 27 Nov 2014 04:11 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/630 |
Actions (login required)
View Item |