ANALISIS USABILITY DENGAN MENGGUNAKAN USE QUESTIONNAIRE PADA APLIKASI QUIZIZZ

Utami, Putri (2020) ANALISIS USABILITY DENGAN MENGGUNAKAN USE QUESTIONNAIRE PADA APLIKASI QUIZIZZ. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN - .pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (332kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text
BAB IV fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)

Abstract

Kemajuan teknologi yang cepat dapat digunakan untuk memfasilitasi kegiatan sehari-hari untuk semua hal. Tidak hanya untuk bisnis atau bekerja, tetapi perkembangan teknologi saat ini digunakan dalam pendidikan untuk membantu belajar di sekolah. Teknologi membuat pekerjaan guru di kelas, misalnya, guru tidak lagi menggunakan papan tulis dan spidol untuk mengangkut material, tetapi mulai menggunakan proyektor LCD yang dapat digunakan untuk bahan display. Quizizz adalah aplikasi berbasis web yang dapat digunakan untuk membuat kuis interaktif atau tugas yang dapat digunakan untuk belajar di kelas secara online. Quizizz sudah digunakan oleh MTSN 1 Madiun untuk membantu proses pembelajaran. Sementara itu, MTsN 1 Madiun belum mengetahui apakah quizizz memiliki tingkat utilitas yang tinggi dan nilai usability untuk mendukung pembelajaran yang berkelanjutan. Karena beberapa guru dan siswa yang tidak terlalu akrab dengan beberapa multimedia pembelajaran aplikasi online seperti seperti guru yang sudah lanjut usia dan siswa jenjang awal yang sebelumnya di tingkat SD belum banyak yang mengenal media pembelajaran online. Ukuran keberhasilan dari pelaksanaan aplikasi ini dibuat untuk mengetahui bagaimana kemampuan pengguna untuk menggunakan aplikasi ini sehingga tujuan dari penggunaan aplikasi dapat diperoleh. Hasil pengukuran akan menggambarkan kepuasan empiris pengguna aplikasi. Hasil tanggapan dari penelitian yang dilakukan secara keseluruhan adalah bahwa 20% responden sangat setuju, setuju 58% dari responden, 17% responden mengatakan netral, 4% dari responden tidak setuju, 1% dari responden sangat tidak setuju. Dari hasil tersebut, penulis menyimpulkan bahwa aplikasi Quizizz dapat terus digunakan sebagai media pembelajaran di MTSN 1 Madiun.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Analisis, Usability, USE Questionnaire, Quizizz
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 23 Mar 2021 06:36
Last Modified: 23 Mar 2021 06:36
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/6301

Actions (login required)

View Item View Item