ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA BERDASARKAN TEORI APOS SAAT DITERAPKAN PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH

Af-idah, Nurlaila Zakiyatul and SUHENDAR, UKI (2020) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA BERDASARKAN TEORI APOS SAAT DITERAPKAN PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH. JURNAL EDUPEDIA Universitas Muhammadiyah Pono, 4 (2). pp. 103-112. ISSN ISSN : 2614-1434 (Print) ISSN : 2614-4409 (Online)

[img] Text
14. edupedia laila oktober 2020.pdf

Download (166kB)
[img] Text
14. peer review analisis kemampuan pemecahan.pdf

Download (835kB)
[img] Text
14. plagiasi ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA BERDASARKAN TEORI APOS SAAT DITERAPKAN PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://studentjournal.umpo.ac.id/index.php/edupedi...

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kemampuan siswa dalam memecahkan masalah saat diterapkan program belajar dari rumah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah siswa berdasarkan teori APOS saat diterapkan program belajar dari rumah. Subjek dari penelitian ini adalah siswa SMPN 1 Kec. Kauman dengan mengambil 3 siswa yang berkemampuan tinggi, sedang, dan rendah. Pengambilan data dilakukan melalui tugas siswa pada materi bangun datar selama program belajar dari rumah. Tugas tersebut merupakan tugas yang diberikan oleh guru mata pelajaran matematika. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan siswa yang berkemampuan tinggi memiliki kemampuan pemecahan masalah yang baik, sedangkan siswa yang berkemampuan sedang dan rendah memiliki kemampuan pemecahan masalah yang kurang.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 25 Mar 2021 04:18
Last Modified: 25 Mar 2021 04:18
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/6333

Actions (login required)

View Item View Item