Diagram Alir Aplikasi “Klonosewandono” tentang Keterampilan Membaca pada Pengajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing Tingkat Dasar

Ida Yeni Rahmawati, S.Pd., M.Pd.; Siti Asiyah, S.Pd., M.Pd.; Dyah Mustikasari, M.Eng.; Yazid Al Imron; Bagus Setyangga Noor Rochim (2020) Diagram Alir Aplikasi “Klonosewandono” tentang Keterampilan Membaca pada Pengajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing Tingkat Dasar. 000198976.

[img] Text
23. HKI POSTER DIAGRAM ALIR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
flowchart.pdf

Download (37kB)
[img] Text
HASIL PLAGIASI DIAGRAM ALIR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PR Gabungan.pdf

Download (999kB)
Official URL: http://oipas.sentraki.umpo.ac.id/diagram-alir-apli...

Abstract

Diagran alir ini merupakan suatu sistem yang digunakan untuk mengenalkan keterampilan membaca dan latihan membaca pada pembelajaran Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing tingkat Dasar. Peserta didik dapat langsung memulai pembelajaran dengan masuk ke pilihan materi membaca. Di dalam materi membaca terdapat materi yang berupa teks. Selanjutnya, dapat melanjutkan ke latihan membaca. Pada latihan membaca ini ada contoh dari guru dengan membacakan sebuah teks dan dipahami oleh pemelajar. Kegiatan selanjutnya masuk ke kuis membaca, dengan mengerjakan latihan soal. Latihan soal selanjutnya terdiri dari kurang dari 10 soal. Kesepuluh soal tersebut, dapat dikerjakan hingga selesai maupun tidak. Tahapan selanjutnya ialah mengecek jawaban apakah sudah benar atau masih salah. Jika salah maka nilainya ditambah dengan nol sedangkan jika jawaban benar maka setiap jawaban diberi skor10. Demikian deskripsi diagram alir penerapan aplikasi "Klonoseandono" khususnya pada keterampilan membaca pengajaran bahasa Indonesia bagi penutur asing tingkat dasar

Item Type: Patent
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Departement of Teacher Training and Education
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 14 Apr 2021 01:49
Last Modified: 15 Apr 2021 03:40
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/6431

Actions (login required)

View Item View Item