ANALISIS FRAMING MODEL ROBERT N. ENTMAN PADA VIDEO IKLAN NIKE “KEEP MOVING: YOURSELFT, THE FUTURE”

Harsha Seta Pribadi, Dimas (2021) ANALISIS FRAMING MODEL ROBERT N. ENTMAN PADA VIDEO IKLAN NIKE “KEEP MOVING: YOURSELFT, THE FUTURE”. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (296kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (508kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (437kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (480kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Video iklan Nike “Keep Moving: Yourselft, The Future” adalah sebuah iklan olahraga yang menceritakan ketiga gadis remaja yang berjuang mengahadapi krisis identitas dengan kekuatan olahraga. Mereka percaya olahraga memiliki kekuatan untuk menunjukkan seperti apa dunia yang lebih baik yang pada akhirnya mereka menemukan jati diri yang sebenarnya. Peneliti menggunakan analisis framing model Robert N. Entman. Yang terdapat empat aspek antara lain define problem (mendefinisian masalah), diagnose cause (memperkirakan masalah atau sumber masalah), make moral judgement (membuat keputusan moral), treatment recommendation (penyelesaian masalah). Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah dengan metode penelitian deskriptif kualitatif pada informasi data yang diambil dari video iklan di YouTube. Peneliti menganalisis beberapa adegan atau tayangan. Dari tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pembingkaian dari adegan iklan Nike tersebut. Dalam video iklan Nike memperlihatkan sebuah adegan oleh ketiga gadis remaja mengalami perundunganyang disebabkan soal ras atau perbedaan lainnya. Kata Kunci: Framing, Iklan Nike, Media Online

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Framing, Iklan Nike, Media Online
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: fisip . userfisip
Date Deposited: 20 Aug 2021 02:30
Last Modified: 20 Aug 2021 03:34
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/6866

Actions (login required)

View Item View Item