PERANCANGAN APLIKASI MULTIMEDIA GAME EDUKASI MENGENAL PULAU DI INDONESIA SEBAGAI SARANA PEMBELAJRAN

ARDINA, NINDI (2014) PERANCANGAN APLIKASI MULTIMEDIA GAME EDUKASI MENGENAL PULAU DI INDONESIA SEBAGAI SARANA PEMBELAJRAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
COVER DAN ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (68kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Perancangan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kelayakan game pengenalan pulau indonesia sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar anak didik khususnya siswa yang masih duduk paa bangku sekolah dasar. Sehingga bisa digunakan sebagai sarana pembelajaran yang lebih menyenangkan serta inovatif, sesuai dengan mata pelajaran, dan kurikulum yang berlaku. Game ini termasuk game pendidikan atau game edukasi, pemain yang dimaninkan adalah pemain tunggal (singgle player). Sebelum masuk ke permainan akan disajikan beberapa materi mengenai pengetahuan tentang pulau – pulau di indonesia terlebih dahulu agar para pemakai dari game ini nantinya bisa lebih terbantu dalam dalam memainkan game dan diharapkan game ini juga bisa menjadi media pembelajaran dan pengetahuan yang efektif kepada mereka yang ingin mengenal pulau – pulau di indonesia beserta budayanya. Melaui story board ini diharapkan dapat menyampaikan ide cerita kepada orang lain dengan lebih mudah, karena kita dapat mengiringi khayalan seseorang mengikuti gambar – gambar yang tersaji, sehingga menmghasilkan persepsi yang sama pada ide cerita kita. Analisi game yang digunakan dalam game ini adalah analisis SWOT yang mencakup kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari game ini dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut Kata kunci : Game edukasi, Media Pembelajaran, Storyboard, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering
Depositing User: Editor FT
Date Deposited: 06 Jan 2015 03:19
Last Modified: 03 Feb 2015 04:11
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/760

Actions (login required)

View Item View Item