PENGARUH PERSONAL BRAND KEPERCAYAAN DAN KHARISMA TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH CALON BUPATI SUGIRI SANCOKO PADA DAPIL I KABUPATEN PONOROGO

Agustianingsih, Riski (2021) PENGARUH PERSONAL BRAND KEPERCAYAAN DAN KHARISMA TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH CALON BUPATI SUGIRI SANCOKO PADA DAPIL I KABUPATEN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (SURAT PERSETUJUAN UNGGA KARYA ILMIAH)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (221kB)
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPANN.pdf

Download (956kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (328kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf

Download (313kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf

Download (501kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (627kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (385kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (386kB)
[img] Text (LAMPIRANN)
LAMPIRANN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pemilu Bupati menjadi salah satu pesta rakyat bagi negara yang menganut system demokrasi. Suara rakyat sangat berarti bahkan penentu menang kalahnya seorang calon bupati. Berbagai langkah ditempuh oleh para calon bupati mulai dari pemasangan baliho, pamphlet, banner, spanduk di sepanjang jalan, penayangan iklan di media social sampai kegiatan social. Semua upaya tersebut mereka lakukan untuk mempromosikan diri dengan harapan memperoleh suara terbanyak. Mengenali karakter seseorang memang dibutuhkan waktu, tidak cukup sehari, sebulan bahkan sampai bertahun-tahun barulah public memahami dan mengerti. Apalagi seiring perkembangan zaman dalam konteks politik, masyarakat kian cerdas dalam mengambil keputusan memilih. Selain itu, meskipun sampai sekarang masih ada yang menggunakan politik uang namun tidak ada satupun yang berani menjamin hasilnya. Model perilaku konsumen Kotler dan Keller digunakan untuk menganalisa secara praktis implikasi daripada penggunaan factor-faktor perilaku pemilih dari pengenalan tokoh sampai pengambilan keputusan berdasarkan personal brand, kepercayaan dan karisma. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal brand, kepercayaan dan karisma dengan keputusan pembelian sebagai keputusan memilih calon bupati. Populasi penelitian ini adalah DPT Dapil 1 Kecamatan Babadan dan Kecamatan Ponorogo sebanyak ± 112.476 orang dengan sample yang diambil sebanyak 100 berdasarkan teknik cluster sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linear berganda. Hail penelitian menunjukkan bahwa : 1) personal brand mempengaruhi keputusan memilih calon bupati Sugiri Sancoko pada Dapil 1 Kabupaten Ponorogo, 2) kepercayaan mempengaruhi keputusan memilih calon bupati Sugiri Sancoko pada Dapil 1 Kabupaten Ponorogo, 3) karisma mempengaruhi keputusan memilih calon bupati Sugiri Sancoko pada Dapil 1 Kabupaten Ponorogo. Kata Kunci : personal brand, kepercayaan, kharisma, keputusan memilih. Calon Bupati, Dapil 1 Kabupaten Ponorogo

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Engineering
Depositing User: fisip . userfisip
Date Deposited: 04 Oct 2021 06:15
Last Modified: 04 Oct 2021 06:15
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/7685

Actions (login required)

View Item View Item