Amalia Putri, Rizqy (2021) Penerapan Algoritma SURF Pada Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
IMG.pdf.pdf Download (429kB) |
|
Text (Halaman Depan)
HALAMAN%20DEPAN.pdf.pdf Download (2MB) |
|
Text (Bab I)
BAB%20I.pdf.pdf Download (194kB) |
|
Text (Bab II)
BAB%20II.pdf.pdf Download (313kB) |
|
Text (Bab III)
BAB%20III.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
|
Text (Bab IV)
BAB%20V.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (62kB) |
|
Text (Bab V)
BAB%20IV.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (431kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR%20PUSTAKA.pdf.pdf Download (178kB) |
Abstract
Penggunaan teknologi Augmented Reality (AR) ini telah meluas dan dibutuhkan dalam macam aspek kehidupan, namun teknologi AR tidak dapat menggantikan apa yang ada di lingkungan nyata. Terutama dalam menunjang media pembelajaran di era pandemi. Untuk mempermudah pemindaian AR dalam sebuah aplikasi diperlukan sebuah algoritma, yang bernama SURF (Speeded-Up Robust Feature). Dalam penelitian ini akan membahas mengenai Penerapan Algoritma SURF Pada Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality.Implementasi pada sistem ini menggunakan bahasa pemrograman C# (C Sharp) yang merupakan bahasa program dari aplikasi unity. Hasil pengujian dalam pendeteksian marker menunjukan waktu pengenalan dengan rata- rata 0,72295 detik dan akurasi sebesar 91,66% .
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Algoritma SURF, Augmented Reality |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering |
Depositing User: | ft . userft |
Date Deposited: | 07 Sep 2021 03:43 |
Last Modified: | 05 Nov 2021 02:19 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/7762 |
Actions (login required)
View Item |