Penerapan Algoritma SURF Pada Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality

Amalia Putri, Rizqy (2021) Penerapan Algoritma SURF Pada Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
IMG.pdf.pdf

Download (429kB)
[img] Text (Halaman Depan)
HALAMAN%20DEPAN.pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab I)
BAB%20I.pdf.pdf

Download (194kB)
[img] Text (Bab II)
BAB%20II.pdf.pdf

Download (313kB)
[img] Text (Bab III)
BAB%20III.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text (Bab IV)
BAB%20V.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] Text (Bab V)
BAB%20IV.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR%20PUSTAKA.pdf.pdf

Download (178kB)

Abstract

Penggunaan teknologi Augmented Reality (AR) ini telah meluas dan dibutuhkan dalam macam aspek kehidupan, namun teknologi AR tidak dapat menggantikan apa yang ada di lingkungan nyata. Terutama dalam menunjang media pembelajaran di era pandemi. Untuk mempermudah pemindaian AR dalam sebuah aplikasi diperlukan sebuah algoritma, yang bernama SURF (Speeded-Up Robust Feature). Dalam penelitian ini akan membahas mengenai Penerapan Algoritma SURF Pada Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality.Implementasi pada sistem ini menggunakan bahasa pemrograman C# (C Sharp) yang merupakan bahasa program dari aplikasi unity. Hasil pengujian dalam pendeteksian marker menunjukan waktu pengenalan dengan rata- rata 0,72295 detik dan akurasi sebesar 91,66% .

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Algoritma SURF, Augmented Reality
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering
Depositing User: ft . userft
Date Deposited: 07 Sep 2021 03:43
Last Modified: 05 Nov 2021 02:19
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/7762

Actions (login required)

View Item View Item