PENERAPAN ALGORITMA DIVIDE AND CONQUER UNTUK MENGETAHUI KETAATAN REMAJA DALAM MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN DISAAT WABAH VIRUS COVID-19 BERBASIS GAME VISUAL NOVEL

Rahmansyah Putra, Vega (2021) PENERAPAN ALGORITMA DIVIDE AND CONQUER UNTUK MENGETAHUI KETAATAN REMAJA DALAM MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN DISAAT WABAH VIRUS COVID-19 BERBASIS GAME VISUAL NOVEL. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Keputusan Unggah Karya Ilmiah)
SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (203kB)
[img] Text (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (769kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf

Download (350kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (289kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pandemi virus Covid-19 merupakan wabah virus yang menjangkit seluruh dunia. Proses penularanya adalah dari manusia ke manusia lain. Penularan dapat melalui pernapasan, sentuhan kulit, air liur, bersin, keringat dan jarak yang berdekatan antara pengidap virus Covid-19 dengan orang yang tidak mengidap virus Covid-19. Di Indonesia terdapat istilah orang tanpa gejala yaitu orang yang tertular virus Covid-19 namun tidak merasakan atau merasakan gejala ringan. Orang tanpa gejala ini didominasi oleh kalangan kaum muda usia 20 hingga 40 tahun. Dengan memberikan edukasi kepada remaja dengan pendekatan game visual novel dapat memberikan kesadaran kepada para remaja tentang virus Covid-19 dan pencegahanya. Menurut survey, jumlah pemain game meningkat selama masa pandemi virus Covid-19. Ketertarikan masyarakat terhadap game dapat dimanfaatkan untuk melakukan edukasi yang menarik untuk menyadarkan dan mencegah penularan virus Covid-19 dikalangan remaja kususnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Algoritma yang digunakan adalah algoritma divide and conquer. Perancangan game menggunakan metode multimedia development life cycle (MDLC). Aplikasi yang digunakna untuk membuat game adalah TyranoBuilder. Pengambilan gambar menggunakan smartphone Sony Xperia Z3 Compact. Desain karakter serta background menggunakan Adobe Photoshop CS 6 Portable danSnapchat. Background musik menggunakan FL Studio 20.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Virus Covid-19, Kualitatif, Algoritma Divide and Conquer, Tyranoscript, MDLC, TyranoBuilder, Sony Xperia Z3 Compact, Adobe Photoshop CS 6, Snapchat, FL Studio 20
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic Engineering
Depositing User: ft . userft
Date Deposited: 08 Sep 2021 05:31
Last Modified: 02 Nov 2021 04:28
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/7794

Actions (login required)

View Item View Item