PENGARUH MOTIVASI, DISIPLIN, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMKN 1 JENANGAN PONOROGO

Hastama, Exgra (2021) PENGARUH MOTIVASI, DISIPLIN, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMKN 1 JENANGAN PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
COVER-DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (583kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (343kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh motivasi terhadap kinerja guru SMKN 1 Jenangan Ponorogo, (2) Pengaruh disiplin terhadap kinerja guru SMKN 1 Jenangan Ponorogo, (3) Pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja guru SMKN 1 Jenangan Ponorogo, (4) Pengaruh motivasi, disiplin, dan lingkungan kerja secara simultan terhadap kinerja guru SMKN 1 Jenangan Ponorogo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh guru SMKN 1 Jenangan Ponorogo. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 136 responden. Pada penelitian ini menggunakan tiga variabel bebas yaitu, motivasi, disiplin, dan lingkungan kerja, dan variabel terikat yaitu kinerja. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian berdasarkan uji t yang menguji pengaruh secara parsial menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dari masing-masing variabel bebas yaitu motivasi, disiplin, dan lingkungan kerja terhadap kinerja guru SMKN 1 Jenangan Ponorogo. Berdasarkann uji F yang menguji pengaruh secara simultan menunjukkan bahwa variabel motivasi, disiplin, dan lingkungan kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja guru SMKN 1 Jenangan Ponorogo berdasarkan nilai F hitung sebesar 37,206 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 dan nilai F tabel dengan tingkat signifikan 0,05, F tabel diperoleh sebesar 2,67, sehingga nilai F hitung > F tabel (37,206 >2,67). Ditemukan bahwa variabel motivasi merupakan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap kinerja guru SMKN 1 Jenangan Ponorogo, dibuktikan dengan nilai koefisien regresi variabel motivasi memperoleh hasil paling tinggi diantara variabel bebas lainnya, yaitu sebesar 0,407 dan nilai t hitung sebesar 5,104 dengan nilai signifikan sebesar 0,000.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: motivasi, disiplin, lingkungan kerja, dan kinerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 23 Sep 2021 04:03
Last Modified: 23 Sep 2021 04:03
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8038

Actions (login required)

View Item View Item