PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN AKSEBILITAS TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI TERMINAL TIPE A SELOAJI PONOROGO

Wisnu Ramadhani, Alfian (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN AKSEBILITAS TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI TERMINAL TIPE A SELOAJI PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text (Surat Persetujuan Unggah Karya Ilmiah)
1.SURAT PERSETUJUAN UNGGAH KARYA ILMIAH.pdf

Download (492kB)
[img] Text (Halaman Depan)
2.Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
3.BAB 1.pdf

Download (448kB)
[img] Text (BAB II)
4.BAB II.pdf

Download (756kB)
[img] Text (BAB III)
5.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[img] Text (BAB IV)
6.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (969kB)
[img] Text (BAB V)
7.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (450kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9.LAMPIRAN.pdf

Download (584kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : (1) Untuk mengetahui pengaruh variabel Kualitas Pelayanan secara parsial terhadap Kepuasan Pegunjung di Terminal Tipe A Seloaji Ponorogo. (2) Untuk mengetahui pengaruh variabel Fasilitas secara parsial terhadap Kepuasan Pegunjung di Terminal Tipe A Seloaji Ponorogo. (3) Untuk mengetahui pengaruh variabel Aksebilitas secara parsial terhadap Kepuasan Pegunjung di Terminal Tipe A Seloaji Ponorogo. (4) Untuk mengetahui pengaruh variabel Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Aksebilitas secara simultan terhadap Kepuasan Pegunjung di Terminal Tipe A Seloaji Ponorogo.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengambil populasi penelitian adalah pengunjung terminal tipe A Seloaji Kabupaten Ponorogo. Accidental sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel penelitian yang berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung terminal tipe A Seloaji kabupaten Ponorogo. Hal ini ditunjukkan dari nilai t-hitung lebih besar daripada t-tabel (2,147 > 1,988). Kemudian taraf signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,034 < 0,05). (2) Terdapat pengaruh positif antara fasilitas terhadap kepuasan pengunjung terminal tipe A Seloaji kabupaten Ponorogo. Hal ini ditunjukkan dari t-tabel (2,082 > 1,988), dan taraf signifikansi lebih kecil dari pada 0,05 (0,022 < 0,05). (3) Terdapat pengaruh positif antara aksebilitas terhadap kepuasan pengunjung terminal tipe A Seloaji kabupaten Ponorogo. Hal ini ditunjukkan dari nilai t-hitung lebih besar dari pada t-tabel (3,030 > 1,988), sementara taraf signifikansinya adalah lebih kecil dari 0,05 (0,003 < 0,05). (4) Terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan, fasilitas dan aksebilitas terhadap kepuasan pengunjung terminal tipe A Seloaji kabupaten Ponorogo. Hal ini ditunjukkan dari nilai nilai f-hitung yang lebih besar daripada f-tabel (12,550 > F table 2,76) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, aksebilitas terhadap kepuasan pengunjung adalah sebesar 78,2 %, sedangkan sisanya 21,8 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Aksebilitas dan Kepuasan Pengunjung
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Economic
Depositing User: fe . userfe
Date Deposited: 27 Sep 2021 05:54
Last Modified: 09 Nov 2021 02:19
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8081

Actions (login required)

View Item View Item