Akbar Pradana, Syahsa (2021) PENGARUH ATTRACTION, ACCESSIBILITY, DAN AMENITIES TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG WISATA WATU RUMPUK MADIUN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
6. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (568kB) |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (520kB) |
|
Text
8. LAMPIRAN.pdf Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh attraction, accessibility dan amenities terhadap kepuasan pengunjung wisata Watu Rumpuk Madiun. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode non probability sampling dan cara pengambilan penelitian ini menggunakan accidental sampling Tahapan pengujian yang digunakan meliputi uji instrument, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ; 1) variabel attraction berpengaruh secara positif (5,422) dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, 2) variabel accessibility memiliki pengaruh positif (3,140) dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, 3) variabel amenities memiliki pengaruh positif (4,467) dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung dan 4) variabel attraction, accessibility dan amenities secara bersama-sama berpengaruh positif (103,055) dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, diantara variabel tersebut, variabel attraction memiliki pengaruh paling dominan terhadap kepuasan pengunjung, dilihat dari nilai Standardized Coefficients Beta (0,444) lebih besar dari variabel lain. Artinya pengunjung sudah merasa puas dengan apa yang disajikan terkait dengan produk wisata. Sehingga daya tarik yang diberikan pengelola terhadap pengunjung sudah berhasil, tinggal bagaimana pengelola memberikan kulitas pelayanan yang maksimal di aspek daya tarik yang lain. Maka dari itu hasil penelitian ini memberikan gambaran yang positif terkait perilaku pengunjung di wisata Watu Rumpuk dengan tema kepuasan pengunjung.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Attraction, Accessibility, Amenities dan Kepuasan Pengunjung |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Management |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 30 Nov 2021 06:05 |
Last Modified: | 30 Nov 2021 06:05 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8480 |
Actions (login required)
View Item |