PENGARUH ATTRACTION, ACCESSIBILITY, DAN AMENITIES TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG WISATA WATU RUMPUK MADIUN

Akbar Pradana, Syahsa (2021) PENGARUH ATTRACTION, ACCESSIBILITY, DAN AMENITIES TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG WISATA WATU RUMPUK MADIUN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (568kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (520kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh attraction, accessibility dan amenities terhadap kepuasan pengunjung wisata Watu Rumpuk Madiun. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode non probability sampling dan cara pengambilan penelitian ini menggunakan accidental sampling Tahapan pengujian yang digunakan meliputi uji instrument, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ; 1) variabel attraction berpengaruh secara positif (5,422) dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, 2) variabel accessibility memiliki pengaruh positif (3,140) dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, 3) variabel amenities memiliki pengaruh positif (4,467) dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung dan 4) variabel attraction, accessibility dan amenities secara bersama-sama berpengaruh positif (103,055) dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, diantara variabel tersebut, variabel attraction memiliki pengaruh paling dominan terhadap kepuasan pengunjung, dilihat dari nilai Standardized Coefficients Beta (0,444) lebih besar dari variabel lain. Artinya pengunjung sudah merasa puas dengan apa yang disajikan terkait dengan produk wisata. Sehingga daya tarik yang diberikan pengelola terhadap pengunjung sudah berhasil, tinggal bagaimana pengelola memberikan kulitas pelayanan yang maksimal di aspek daya tarik yang lain. Maka dari itu hasil penelitian ini memberikan gambaran yang positif terkait perilaku pengunjung di wisata Watu Rumpuk dengan tema kepuasan pengunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Attraction, Accessibility, Amenities dan Kepuasan Pengunjung
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 30 Nov 2021 06:05
Last Modified: 30 Nov 2021 06:05
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8480

Actions (login required)

View Item View Item