Penerapan Materi Pendidikan Global pada Mata Pelajaran PPKN di Sekolah Menengah Atas Berbasis Model Project Citizens

Sutrisno, Sutrisno (2019) Penerapan Materi Pendidikan Global pada Mata Pelajaran PPKN di Sekolah Menengah Atas Berbasis Model Project Citizens. JPK : Jurnal Pancasila dan Kewarganegaraan, 4 (1). pp. 12-21. ISSN ISSN 2527-7057 (Online) ISSN 2549-2683 (Print)

[img] Text
2. ARTIKEL JURNAL JPK.pdf

Download (223kB)
[img] Text
2. TURNITIN.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://journal.umpo.ac.id/index.php/JPK/article/v...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan materi pendidikan global pada mata pelajaran PPKn di sekolah menengah atas berbasis model project citizens. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus subjek penelitian ini adalah materi pendidikan global pada mata pelajaran PPKn di SMA berbasis model project citizens. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, dokumentasi dan observasi secara langsung dengan terlibat menjadi pendidik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model project citizen dapat menumbukan wawasan global dalam memahami isu-isu global peserta didik. Penerapan model pembelajaran project citizen dikembangkan dalam beberapa kriteria yang berorientasi pada pendidikan global. Pendidikan global berbasis model pembelajaran project citizen dapat menjadi media dalam mentrasformasikan nilai-nilai dasar Ideologi Pancasila generasi muda yang berwawasan global

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Global Education Civic Education Project Citizen
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Civic Education
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 29 Nov 2022 02:27
Last Modified: 29 Nov 2022 02:27
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/10666

Actions (login required)

View Item View Item