PERBANDINGAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA ANTARA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD)

SURYANI, LILIS (2015) PERBANDINGAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA ANTARA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (64kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB) | Preview
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah menurut keterangan guru matematika di MTs Muhammadiyah Bandar siswa kesulitan dalam menyelesaikan soal matematika. Hasil wawancara dengan beberapa siswa motivasi terhadap pelajaran matematika rendah. Proses pembelajaran yang diterapkan adalah pembelajaran konvensional. Ada beberapa cara untuk meningkatkan keaktifan siswa. Salah satunya adalah pembelajaran kooperatif. NHT dan STAD adalah tipe model pembelajaran kooperatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi dan hasil belajar metematika yang lebih baik antara menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah kelas VIII MTs Muhammadiyah Bandar tahun pelajaran 2014/2015. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 38 yang diperoleh dengan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket dan metode tes. Uji hipotesis dengan uji – t. Penelitian dilakukan pada bulan April-Mei 2015. Hasil uji hipotesis data motivasi belajar dengan uji – t diperoleh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: Editor FKIP
Date Deposited: 29 Oct 2015 03:37
Last Modified: 29 Oct 2015 03:37
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1210

Actions (login required)

View Item View Item