DWI AMBARWATI, NIKEN (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI PECAHAN PADA SISWA KELAS V SDN JAMBON. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
|
Text
COVER.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (887kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (177kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (342kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10kB) | Preview |
Abstract
Kata kunci : Course Review Horay (CRH), prestasi belajar, model pembelajaran kooperatif, pembelajaran matematika Prestasi belajar siswa kelas V SDN Jambon masih sangat rendah. Hal ini disebabkan karena penggunaan metode pembelajaran yang kurang tepat. Untuk mengatasinya peneliti akan menerapkan model pembelajaran tipe Course Review Horay agar pembelajaran lebih efektif dan prestasi belajar siswa meningkat. Dengan begitu siswa akan lebih semangat dalam proses pembelajaran dan diharapkan prestasi belajar siswa kelas V SDN Jambon Tahun Pelajaran 2013/2014 dapat meningkat melalui model pembelajaran Course Review Horay (CRH). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh model pembelajaran kooperatif Tipe Course Review Horay terhadap peningkatan prestai belajar matematika siswa pada materi pecahan pada siswa kelas V SDN Jambon. Jenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Penelitian dilakukan pada kelas V yang berjumlah 19 siswa. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah peningkatan prestasi, variabel bebas adalah model pembelajaran kooperatif Tipe Course Review Horay. Teknik pengumpulan data, tes dan dokumentasi. Berdasarkan pada data yang diperoleh dan analisisnya, maka kesimpulan merupakan langkah terakhir dari suatu penelitian. Pada analisis yang telah dilakukan, : 14.97 1.73, sehingga menyebabakan ditolak. Sedangkan : prestasi belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horay tidak lebih baik daripada prestasi belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran konvensional. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran Course Review Horay berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics |
Depositing User: | Editor FKIP |
Date Deposited: | 29 Oct 2015 03:50 |
Last Modified: | 29 Oct 2015 03:50 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1212 |
Actions (login required)
View Item |