PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN GUIDED INQUIRY BERBASIS WEB DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA

Kumalasari, Ellisia (2015) PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN GUIDED INQUIRY BERBASIS WEB DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA. pp. 112-123.

[img]
Preview
Text
artikel unej.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan dan SAINS.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian secara umum untuk mengetahui pengaruh media (berbasis web), motivasi belajar dan interaksinya terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, subyek penelitian adalah siswa di suatu SMK. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas, A dan B yang ditentukan dengan metode cluster random sampling. Kelas A dengan menggunakan media pembelajaran berbasis web dan kelas B dengan tidak menggunakan media pembelajaran. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: (1) tidak ada pengaruh penggunaan guided inquiry berbasis web terhadap prestasi belajar matematika siswa. (2) tidak ada pengaruh motivasi belajar kategori tinggi dan rendah terhadap prestasi belajar matematika siswa. (3) tidak ada interaksi penggunaan guided inquiry berbasis web dengan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa. Kata kunci : Guided Inquiry, Berbasis Web, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 10 Nov 2015 05:11
Last Modified: 22 Jun 2016 03:21
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1320

Actions (login required)

View Item View Item