Analisa Hasil Pengajaran yang berbasis cerita, miniatur alat dan motifasi di Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik

Trisnadi Putra, Wawan, Munaji, Munaji and Novitasari, Indah (2015) Analisa Hasil Pengajaran yang berbasis cerita, miniatur alat dan motifasi di Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN Inovasi Pembelajaran untuk Pendidikan Berkemajuan, 7 November 2015, Ponorogo.

[img]
Preview
Image
Image (232).jpg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal FKIP Unmuh Ponorogo.pdf

Download (360kB) | Preview

Abstract

Sistem Pengajaran yang dilakukan dengan metode klasikal yang banyak ditemukan di perkuliahan teknik mesin membuat banyak mahasiswa yang tidak dapat menyerap materi yang disampaikan dengan maksimal sehingga setelah mengikuti perkuliahan dalam waktu tertentu materi yang diajarkan telah dilupakan tampa dipahami dan diresapi manfaat dan kegunaannya pada saat bekerja dilapangan, Metode cerita dan alat miniatur mesin dalam konsep teknologi akan membuat setiap mahasiswa berpikir jauh sehingga akan terasa manfaat dari materi yang disampaikan, dari hasil pengamatan dan penelitian ditemukan jumlah minat belajar dari mahasiswa teknik mesin meningkat dengan berkurangnya suara ramai dikelas dan Jumlah mahasiswa dari setiap kelas stabil serta pemahaman pada saat ujian skripsi tentang dasar –dasar teknik mesin bisa dibuktikan, Rata –rata per kelas untuk tahun akademik 2012 sampai 2015 mencapai 30 mahasiswa yang terdiri dari 2 kelas hal ini didominasi oleh kaum laki-laki sehingga kepekaan dan motifasi sangat kuliah bergantung terhadap kebersamaan mereka. Hal ini dialami oleh setiap angkatan dengan peningkatan jumlah lulusan diatas 30 mahasiswa per tahun Kata Kunci : Jenis miniatur,Perkuliahan,metode cerita, jumlah kelulusan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Speech)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Proceeding
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 31 Mar 2016 04:57
Last Modified: 31 Mar 2016 04:57
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/1825

Actions (login required)

View Item View Item