ANALISIS FAKTOR HARGA, PRODUK DAN PROMOSI YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANG-LAYANG HIAS PADA WARUNG SENI SENDAREN DI DESA PRAJEGAN KECAMATAN SUKOREJO KABUPATEN PONOROGO

Mustafidah, Fitri (2014) ANALISIS FAKTOR HARGA, PRODUK DAN PROMOSI YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANG-LAYANG HIAS PADA WARUNG SENI SENDAREN DI DESA PRAJEGAN KECAMATAN SUKOREJO KABUPATEN PONOROGO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img]
Preview
Text
hal depan-bab 1 Fitri Mustafidah.pdf

Download (460kB) | Preview
[img] Text
bab 2-5 Fitri Mustafidah.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
Official URL: http://lib.umpo.ac.id

Abstract

ABSTRAK Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel harga, variabel produk dan variabel promosi terhadap keputusan pembelian Layang-Layang Hias pada Warung Seni Sendaren. Sampel pada penelitian ini berjumlah 50 orang Responden, yaitu konsumen Layang-Layang Hias yang melakukan pembelian di Warung Seni Sendaren. Responden diperoleh melalui teknik accidential sampling, yaitu responden dipilih berdasarkan secara kebetulan melakukan pembelian. Dengan menggunakan regresi linier berganda melalui perangkat lunak SPSS for Windows versi 16, dapat disampaikan bahwa besarnya nilai variabel harga (X1) sebesar -0.336, variabel produk (X2) sebesar 0,315 dan variabel promosi (X3) sebesar 0,265, dimana dalam masing-masing variabel tersebut dalam keadaan konstan. Dari analisis korelasi diperoleh besarnya nilai korelasi secara kumulatif atau korelasi secara bersama-sama antara variabel independen secara keseluruhan terhadap variabel dependen diperoleh sebesar (R2) 0,243. Sehingga dapat disampaikan keterangan yang berkaitan dengan korelasi atau hubungan antara variabel independen (yaitu variabel X1, variabel X2, dan variabel X3) terhadap variabel dependen (variabel Y) yaitu sebesar 0,243. Dari analisis uji hipotesis diperoleh: 1) Hasil analisis dengan T test yaitu untuk variable X1 adalah sebesar -2,136, untuk variabel X2 diperoleh sebesar 2,446 dan untuk variabel X3 diperoleh sebesar 2,482. Kemudian untuk nilai t tabel diketahui 2,012. Kemudian hasil analisis dengan menggunakan F test diperoleh hasil sebesar 4,917, dimana dari data F tabel diketahui sebesar 2,802. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa F test > F tabel, yang berarti variabel dependen secara bersama berpengaruh terhadap perilaku konsumen tehadap keputusan pembelian Layang-Layang Hias. Kunci : Harga, Produk, Promosi dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 14 Apr 2014 03:55
Last Modified: 14 Apr 2014 03:55
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/225

Actions (login required)

View Item View Item