PENGARUH HARGA, PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA ANNY SALON & SPA)

DWI PUSPITARENI, RIA (2017) PENGARUH HARGA, PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA ANNY SALON & SPA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN 1.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://library.umpo.ac.id

Abstract

Loyalitas pelanggan pada suatu produk di dasarkan pada berbagai pertimbangan yang melandasinya. Oleh karena itu tidak serta merta pelanggan menjadi loyal secara tiba-tiba tanpa adanya pemikiran yang matang, yang meliputi seberapa penting barang yang akan dibeli tersebut apakah mampu memberikan manfaat, kemudian harganya bagaimana, bagaimana pelayanan yang diberikan dan lain sebagainya. Dengan berbagai pertimbangan tersebut maka loyalitas pelanggan akan dianggap selaras dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan serta kemampuannya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Seberapa besar pengaruh harga, pelayanan dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan “Anny Salon & Spa”? (2) Berdasarkan ketiga variabel tersebut, variabel mana yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan “Anny Salon & Spa”? Kemudian Tujuan Penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh harga, pelayanan dan lokasi berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan “Anny Salon & Spa” (2) Untuk mengetahui faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan “Anny Salon & Spa”. Hasil dari pembahasan ini adalah: (1) Bahwa pada saat variabel harga, pelayanan dan lokasi tidak ada, maka loyalitas pelanggan di “Anny Salon & Spa” naik sebesar 4,398 satuan, (2) Hasil koefisien regresi variabel X1 menyatakan nilai sebesar 0,341 satuan, (3) Dari keterangan nilai hasil koefisien regresi untuk variabel X2 menyatak nilai sebesar 0,556 satuan, dapat dijelaskan bahwa apabila variabel pelayanan naik satu satuan, maka loyalitas pelanggan terjadi peningkatan. (3) Dari keterangan nilai hasil koefisien regresi untuk variabel X3 menyatakan nilai sebesar 0,292 satuan,dapat dijelaskan bahwa apabila variabel lokasi naik satu satuan, maka loyalitas pelanggan terjadi peningkatan, dimana faktor lain dalam keadaan konstan. Berdasarkan hasil pengujian koefisien regresi maka diperoleh hasil bahwa faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di “Anny Salon & Spa” adalah pelayanan. Hal ini terbukti bahwa variabel pelayanan memiliki niliat t hitung yang terbesar yaitu 0,556 satuan dan memiliki nilai signifikan terkecil yaitu 0,000, dimana semaiki kecil nilai signifikan maka akan semakin besar pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan di “Anny Salon & Spa” Ponorogo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 16 May 2017 03:30
Last Modified: 16 May 2017 03:30
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/2999

Actions (login required)

View Item View Item