Cahyani, Luluk Tri (2018) PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILLING DAN KUALITAS PELAYANANNYA TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PONOROGO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
There is a more recent version of this item available. |
|
Text
1.HALAMAN DEPAN.pdf Download (642kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (458kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (663kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (642kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (911kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (437kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan sistem efiling dan kualitas pelayanan melalui sistem e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ponorogo. Data dapat diperoleh dari kuesioner (primer) yang dibagikan dengan metode purposive sampling kepada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ponorogo. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ponorogo yang sudah menggunakan e-filing dan sampelnya adalah wajib pajak orang pribadi yang sudah terdaftar dikantor pajak sebanyak 100 responden. Metode analisa data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas serta menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode koefisien determinasi dan uji t (parsial). Penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan sistem e-filing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai koefisien regresi bernilai positif, yang artinya semakin tinggi penerapan sistem e-filling yang dilakukan akan semakin tinggi Kepatuhan Wajib Pajak. Hasil uji t menunjukkan variabel penerapan sistem e-filling berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Hasil kuesioner juga menunjukkan penerapan sistem efilling berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai koefisien regresi bernilai positif yang artinya semakin tinggi kualitas pelayanan yang dilakukan maka semakin tinggi pula kepatuhan wajib pajak. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Hasil kuesioner juga menunjukkan penerapan sistem e-filling berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Kata Kunci: Kepatuhan Wajib Pajak, Penerapan Sistem e-filing, Kualitas Pelayanan
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Faculty of Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 19 Mar 2018 02:39 |
Last Modified: | 19 Mar 2018 02:39 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/3756 |
Available Versions of this Item
- PENGARUH PENERAPAN SISTEM E-FILLING DAN KUALITAS PELAYANANNYA TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PONOROGO. (deposited 19 Mar 2018 02:39) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |