PERSONAL SELLING DAN VOLUME PENJUALAN (KASUS PENJUALAN VIVO SMARTPHONE DI PONOROGO)

Ernawati, Heru (2021) PERSONAL SELLING DAN VOLUME PENJUALAN (KASUS PENJUALAN VIVO SMARTPHONE DI PONOROGO). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] Text
LAMPIRAN HASIL SPSS.pdf

Download (1MB)

Abstract

Produk handphone vivo menerapkan tenaga personal selling dengan berbagai status untuk mennghadapi persaingan yang begitu ketat diantara beberapa produk handphone lainnya. Semua perusahaan melakukan promosi dengan besar-besaran dengan jenis program personal selling yang begitu besar untuk memaksimalkan penjualan produk vivo tersebut. Vivo membentuk personal selling dengan status yang bervariasi, yaitu sales toko dan non toko, sales laki-laki-perempuan juga ada sales baru dan sales lama. Hal ini dapat menjadi bahan pertimbangan dalam melakukan program penjualan. Sekaligus dapat diukur sales mana yang potensial meningkatkan volume penjualan, kemudian perhitungannya menggunakan rata-rata penjualan persales memakai uji beda. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah terdapat perbedaan antara volume penjualan sales lama dan baru terhadap rata-rata penjualan vivo smartphone di Ponorogo ? (2) Apakah terdapat perbedaan antara volume penjualan sales toko dan non toko terhadap rata-rata penjualan vivo smartphone di Ponorogo ? (3) Apakah terdapat perbedaan antara volume penjualan sales laki-laki dan perempuan terhadap rata-rata penjualan vivo smartphone di Ponorogo ? kemudian yang menjadi tujuan penelitian adalah (1) Untuk mengetahui perbedaan antara volume penjualan sales lama dan baru terhadap rata-rata penjualan vivo smartphone di Ponorogo. (2) Untuk mengetahui perbedaan antara volume penjualan sales toko dan non toko terhadap rata-rata penjualan vivo smartphone di Ponorogo. (3) Untuk mengetahui perbedaan antara volume penjualan sales laki-laki dan perempuan terhadap rata-rata penjualan vivo smartphone di Ponorogo Berdasarkan beberapa analisa data dan pembahasan dapat disampaikan hasil bahwa: (1) nilai F hitung sebesar 30,692 memiliki probabilitas (Sig.) lebih besar dari 0,05 (0,000 < 0,05). Dengan demikian analisis uji beda (t-test) tidak menggunakan asumsi equal variances not assumed. Nilai t pada equal variances not assumed diperoleh sebesar 12,750 dengan probabilitas signifikansi 0,000 (0,000 < 0,05) (two tails). Jadi volume penjualan berdasarkan masa kerja atau lama kerja yaitu sales lama dan sales baru dapat dikategorikan tidak sama (berbeda secara signifikan). Sehingga dengan demikian dapat disimpulkan bahwa antara sales lama dan baru terdapat perbedaan, yang diperkuat hasil independent sampel test (t-test for Equity of Means) thitung untuk sales lama = 6,874 dan untuk sales baru = 12,750, sehingga dapat disimpulkan Ho ditolak, sehingga Ha diterima. (2) Nilai F hitung sebesar 71,323 memiliki probabilitas (Sig.) lebih besar dari 0,05 (0,000 < 0,05). Dengan demikian analisis uji beda (t-test) tidak menggunakan asumsi equal variances not assumed. Nilai t pada equal variances not assumed diperoleh sebesar 10,007 dengan probabilitas signifikansi 0,000 (0,000< 0,05) (two tails). Jadi volume penjualan berdasarkan tempat kerja atau lokasi kerja yaitu sales toko dan sales non-toko adalah tidak sama (berbeda secara signifikan), sehingga dapat disimpulkan Ho ditolak, sehingga Ha diterima. (3) Nilai F hitung sebesar 3,470 memiliki probabilitas (Sig.) lebih besar dari 0,05 (0,063 > 0,05). Dengan demikian analisis uji beda (t-test) harus menggunakan asumsi equal variance assumed. Nilai t pada equal variance assumed sebesar -1,557 dengan probabilitas signifikansi 0,063 (0,063 > 0,05) (two tails). Jadi dapat disimpulkan bahwa volume penjualan berdasarkan jenis kelamin yaitu sales laki-laki dan sales perempuan adalah sama (tidak berbeda secara signifikan), sehingga dapat disimpulkan Ho diterima dan Ha ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Personal Selling; Volume penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Editor FE
Date Deposited: 26 Nov 2021 02:59
Last Modified: 26 Nov 2021 02:59
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/4891

Actions (login required)

View Item View Item