SUHENDAR, UKI and EKAYANTI, ARTA (2018) PROBLEM BASED LEARNING SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS MAHASISWA. JDPP(Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran), 6 (1). pp. 15-19. ISSN ISSN 2303-3800 (Online) ISSN 2527-7049 (Print)
Text
2. artikel dimensi uki JANUARI 2018.pdf Download (181kB) |
|
Text
2. peer review problem based learning.pdf Download (778kB) |
|
Text
2. plagiasi PROBLEM BASED LEARNING SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS MAHASISWA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pemahaman konsep penting untuk dimiliki mahasiswa, khususnya mahasiswa LPTK. Pemahaman konsep dapat dipengaruhi atau ditingkatkan dengan membiasakan mahasiswa untuk menemukan, mengembangkan, dan menerapkan konsep yang mereka pelajari. Diantara model pembelajaran yang dapat diterapkan adalah Problem Based Learning. Karena mahasiswa memperoleh pemahaman konsep secara ilmiah dengan cara memecahkan masalah dalam dunia nyata secara aktif dengan langkah-langkah yang sistematis. Berdasarkan karakteristik Problem Based Learning, sangat dimungkinkan dapat meningkatkan pemahaman konsep mahasiswa. Dikarenakan Problem Based Learning melatih mahasiswa untuk menemukan, mengembangkan, maupun mengaplikasikan konsep yang dimiliki secara aktif dari berbagai sumber pengetahuan dengan memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari. Langkah-langkah Problem Based Learning juga dapat meningkatkan pemahaman konsep mahasiswa. Dikarenakan Problem Based Learning membiasakan mahasiswa untuk melalui proses-proses pemecahan/penyelesaian masalah agar dapat memahami konsep yang dipelajari
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | conceptual understanding, Problem Based Learning,mathematics |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics |
Depositing User: | Library Umpo |
Date Deposited: | 25 Mar 2021 01:55 |
Last Modified: | 25 Mar 2021 01:55 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/6314 |
Actions (login required)
View Item |