Agustin Dwi Saputri, Nanda OPTIMALISASI PENDAMPINGAN BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 MELALALUI BIMBINGAN BELAJAR HOME VISIT DALAM KEGIATAN KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 1 DI SDN 2 SENDANG. -, - (-). ---. ISSN -
Text (Surat Keputusan Unggah Karya Ilmiah)
Surat Persetjuan Unggah Karya.pdf Download (355kB) |
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (ARTIKEL ASLI)
ISI.pdf Download (563kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (288kB) |
|
Text (Surat Tugas DIKTI)
Surat Tugas DIKTI.pdf Download (299kB) |
|
Text (Surat Konversi Kampus Mengajar)
Surat PEMBERITAHUAN Konversi Kampus Mengajar.pdf Download (93kB) |
|
Text (Lembar Persetujuan Pengganti Tugas Akhir)
Lembar Persetujuan Pengganti Tugas Akhir.pdf Download (243kB) |
Abstract
Abstract Pandemi Covid-19 yang melanda di berbagai negara termasuk Indonesia telah mengubah pola kehidupan masyarakat. Berbagai aspek kehidupan masyarakat dipengaruhi oleh adanya pandemi covid-19, mulai dari aspek kesehatan, ekonomi, bahkan pada aspek pendidikan. Utamanya pada aspek pendidikan pandemi ini memberikan pengaruh yang besar. Pola kegiatan belajar mengajar berubah secara signifikan, yang semula dilakukan secara luring dengan adanya pandemi ini berubah secara daring. Pembelajaran daring atau pembelajaran jarak jauh merupakan pembelajaran yang dilakukan tanpa melalui tatap muka melainkan menggunakan platform yang sudah tersedia. Pembelajaran model ini merupakan langkah yang ditempuh oleh Pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 pada sektor pendidikan untuk melindungi generasi bangsa. Namun dalam pembelajaran yang dilakukan secara daring dirasa belum optimal karena masih terdapat banyak kendala dan kekurangan, salah satunya adalah materi yang diberikan guru melalui daring belum interaktif untuk dipahami oleh para siswa. Oleh karena itu diperlukan adanya pendampingan belajar secara langsung untuk membantu para siswa tetap menerima pembelajaran secara efektif. Kondisi inilah yang mendorong saya sebagai perwakilan dari mahasiswa program Kampus Mengajar berinisiatif untuk mengadakan bimbingan belajar di tempat pengabdian yaitu di SDN 2 Sendang dengan metode Home Visit. Hal itu bertujuan untuk membantu siswa dalam memecahkan permasalahan yang di alami oleh siswa pada saat belajar. Keywords: Home Visit, Pandemic Covid-19, Pendampingan Belajar
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Home Visit, Pandemic Covid-19, Pendampingan Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Departement of Teacher Training and Education > Department of Mathematics |
Depositing User: | fkip . userfkip |
Date Deposited: | 29 Sep 2021 01:42 |
Last Modified: | 29 Sep 2021 01:42 |
URI: | http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8105 |
Actions (login required)
View Item |