STRATEGI BELAJAR DALAM PROGRAM PUBLIC SPEAKING BERDASARKAN GENDER

Yulianti, Dwiana Binti (2019) STRATEGI BELAJAR DALAM PROGRAM PUBLIC SPEAKING BERDASARKAN GENDER. Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran, 7 (2). pp. 46-60. ISSN 2303-3800

[img] Text
2 STRATEGI BELAJAR DALAM PROGRAM PUBLIC SPEAKING BERDASARKAN GENDER.pdf

Download (382kB)
[img] Text
2 plagiasi STRATEGI BELAJAR DALAM PROGRAM PUBLIC SPEAKING BERDASARKAN GENDER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2 PR Strategi Belajar.pdf

Download (366kB)
Official URL: http://journal.umpo.ac.id/index.php/dimensi/index

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gender mempengaruhi strategi belajar pada program Public Speaking. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan dilakukan di Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi, dokumentasi, dan kuisener. Setelah menganalisa data, hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi belajar yang digunakan oleh siswa dalam program public speaking adalah strategi memori, strategi kognitif, strategi kompensasi, strategi metakognitif, strategi afektif, dan strategi sosial. Siswa putra maupun siswa putri menggunakan strategi yang sama dalam pembelajaran public speaking. Hal ini menunjukkan bahwa gender tidak mempengaruhi strategi belajar dalam program public speaking.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: by College EFL Learners in Taiwan. Language Learning , 235-262. Febrianara, Y. (2015). Stydents' perception on the Implementation of Scaffolding in Public Speaking class. Yogyakarta: Sanata darma University. Główka, D. (2014). The impact of gender on attainment in learning English as a foreign language. Studies in Second Language Learning and Teaching , 617-635. Hardan, A. a. (2013). Language learning Strategies: A general Overview. Procedia Social and Behavioral Sciences , 1712-1726. Hismanoglu, M. (2000). Language Learning Strategies in Foreign Language Learning and Teaching. The Internet TESL Journal . Lee, C. K. (2010). AN OVERVIEW OF LANGUAGE LEARNING STRATEGIES. ARECLS , 132-152. Mukminatien, N. (2010). Hubungn antara Bahasa dan gender serta Implikasinya dalam Pembeljaran Writing. malang: Universitas Negeri Malang. Oxford, R. L. (2003). LANGUAGE LEARNING STYLES AND STRATEGIES: AN OVERVIEW. GALA , 1-25. Restu Mufanti, R. A. (2016). Can I be a Public Speaker? Get ready for Speech. Ponorogo: UNMUH Ponorogo Press. Schutt, R. K. (2014). Investigating the Social World: The Process and Practice of Research. SAGE Publications, Inc 2014-08-26. Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan kuantitatif, Kualitatif, dan R & D . Bandung: Alfabeta. Yilmaz, C. (2010). The Relationship between language Learning strategies, gender, proiciency and self-eficacy beiefs: a study of ELT Learners in Turkey. Procedia Sosial and Behavioral Sciences , 682-687. Zare, P. (2012). Language Learning Strategies Among EFL/ESL Learners: A Review of Literature. International Journal of Humanities and Social Science , 162-169
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Social Science and Political Science
Faculty of Social Science and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Library Umpo
Date Deposited: 18 Nov 2021 03:51
Last Modified: 18 Nov 2021 03:51
URI: http://eprints.umpo.ac.id/id/eprint/8430

Actions (login required)

View Item View Item